Lagi, Agen Jurgen Klopp Bantah Kliennya Tangani Timnas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 September 2023
Lagi, Agen Jurgen Klopp Bantah Kliennya Tangani Timnas Jerman
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Teka teki soal siapa penerus Hans-Dieter Flick atau Hansi Flick sebagai pelatih timnas Jerman belum berakhir. Saat ini, kursi kepelatihan Die Mannschaft masih ditempati oleh Rudi Voller sebagai pelatih interim.

Kans Voller untuk sepenuhnya menangani timnas Jerman masih terbuka, mengingat debutnya berakhir manis dengan kemenangan 2-1 atas Prancis pada laga persahabatan yang dimainkan di Signal Iduna Park, Rabu (13/09) dini hari WIB.

Kendati demikian, peluang DFB selaku Federasi Sepak Bola Jerman menunjuk pelatih lainnya juga ada. Beberapa kandidat sudah naik ke permukaan seperti Julian Nagelsmann, Felix Magath, Oliver Glasner, hingga Jurgen Klopp.

Namun, satu nama di antara nama-nama tersebut layak dicoret dari kandidat pengganti Flick. Dia adalah Jurgen Klopp yang saat ini menangani Liverpool.

Baca Juga:

Rekrut Banyak Gelandang, Transfer Liverpool Masih Belum Lengkap

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Maaf Jerman, Jurgen Klopp Hanya Mau Latih Liverpool

Marc Kosicke, agen Klopp, kembali membantah kliennya akan menangani timnas Jerman karena ia masih terikat dan ingin menghormati kontraknya dengan Liverpool, yang bertahan hingga 30 Juni 2026.

"Dia (Jurgen) punya kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Dia tidak tersedia untuk posisi pelatih timnas," tegas Kosicke, dikutip dari cuitan Fabrizio Romano di Twitter.

Klopp sudah menangani Liverpool sejak 2015 dan meraih sukses besar di sana. Musim lalu, Liverpool mengalami kesulitan dan berusaha bangkit musim ini. Start positif pun dimulai dan The Reds belum sekali pun kalah pada awal musim 2023-2024.

DFB disinyalir tidak akan lama memilih pengganti Flick, mengingat mereka tuan rumah Piala Eropa 2024 dan terus bersiap menatapnya. Pemecatan Flick jadi yang pertama dilakukan DFB sejak 1926. Flick meninggalkan Jerman dengan catatan 12 kemenangan dari 25 pertandingan.

Hansi Flick Timnas Jerman Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan