Rekrut Banyak Gelandang, Transfer Liverpool Masih Belum Lengkap

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 September 2023
Rekrut Banyak Gelandang, Transfer Liverpool Masih Belum Lengkap
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, mengometari aktivitas The Reds pada bursa transfer musim panas 2023. Menurutnya, Liverpool belum menutup bursa transfer dengan kesempurnaan.

Liverpool menjadi satu di antara tim Inggris yang banyak melepas pemain pada sektor gelandang. Fabinho, Fabio Carvalho, Jordan Henderson, dan Naby Keita adalah deretan gelandang The Reds yang berganti klub.

Sebagai gantinya, Liverpool menggaet beberapa gelandang lainnya. Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch, dan Wataru Endo adalah amunisi anyar untuk Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Liverpool Seharusnya Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Jude Bellingham

Namun, melihat komposisi gelandang yang bergabung, Graeme Souness merasa masih ada kekurangan. Liverpool dianggap tidak punya kedalaman skuad pada posisi gelandang bertahan.

"Cara saya menilai Liverpool saat ini adalah karena mereka punya tim yang cukup baik untuk mencetak gol. Pertahanan juga lebih bagus dari itu. Kiper juga lebih dari cukup. Namun, komposisi yang masih kurang ada di lini tengah," jelas Graeme Souness menurut laporan Liverpool Echo.

Tidak hanya gelandang bertahan, posisi bek juga mulai riskan. Padahal, kedua posisi itu sangat penting dalam sistem yang dibangun Jurgen Klopp.

Caption

"Saya ingin melihat bagaimana mereka memboyong bek tengah karena Matip tak bisa menjaga kebugarannya dan gelandang tengah lainnya. Endo, dengan biaya yang mereka kucurkan, adalah pemain dalam skuad."

Berikutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Molineux Stadium, Sabtu (16/9). Saat ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan menduduki peringkat ketiga setelah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.

Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan