Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 September 2023
Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya
Ryan Gravenberch (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Transfer Bayern Munchen relatif unik pada deadline bursa transfer musim panas 2023. Die Roten - julukan Bayern - melepas Benjamin Pavard dan Ryan Gravenberch tetapi tidak mendapatkan penggantinya.

Lima pemain baru gabung Bayern di musim panas ini adalah Harry Kane, Kim Min-jae, Daniel Peretz, Konrad Laimer, dan Raphael Guerreiro. Kim dan Laimer berposisi sebagai bek dan gelandang tengah.

Keduanya datang sebelum Pavard dan Gravenberch pergi. Pavard ke Inter Milan dan Gravenberch ke Liverpool tepat saat deadline bursa transfer. Bayern tidak mendapatkan pengganti dari kedua pemain tersebut.

Khususnya Gravenberch yang berposisi sebagai gelandang. Bayern sedianya berusaha mendapatkan penggantinya dengan fokus mereka kepada gelandang Fulham, Joao Palhinha, tetapi transfer itu batal.

Baca Juga:

Lengkapi Lini Tengah Liverpool, Ryan Gravenberch Tak Sabar Main di Anfield

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

"Itu hari yang sulit bagi Joao Palhinha. Dia akan membutuhkan dukungan," ucap pelatih Fulham, Marco Silva, soal kegagalan transfer Palhinha ke Bayern.

"Dia mencintai Fulham dan suka ada di sini bersama kami. Dia selalu jadi pemain yang memberikan 100 persen kemampuan, tetapi dia juga punya kans besar gabung salah satu klub terbesar di dunia dan sangat dekat mewujudkannya."

Jan-Christian Dreesen, CEO Bayern, menjelaskan alasan Bayern melepas Gravenberch kendati gagal menemukan penggantinya. Alasannya sudah jelas: mencari jam bermain.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ryan Gravenberch atas keberhasilan kerja sama. Sebuah tim terdiri dari lebih dari sekedar starting XI, dan Ryan memainkan peran penting dalam kemenangan gelar kami," terang Dreesen di laman resmi Bayern.

"Dia datang kepada kami dengan keinginan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih konsisten, jadi kami memutuskan transfer ini bersama dengannya. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya di Liverpool," terangnya.

Ryan Gravenberch Liverpool Bayern munchen Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.231

Bagikan