Roberto De Zerbi Cocok Jadi Pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Maret 2024
Roberto De Zerbi Cocok Jadi Pengganti Erik ten Hag di Manchester United
Roberto De Zerbi dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib masa depan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United dapat ditentukan pada akhir musim 2023-2024. INEOS, perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe, disinyalir masih menyeleksi pelatih Red Devils.

Seperti diketahui, Ten Hag sudah melatih Man United sejak 2022 pasca meninggalkan Ajax Amsterdam. Musim pertamanya berjalan baik dengan raihan titel Piala Liga, mencapai final Piala FA, dan finish di zona Liga Champions.

Tapi musim keduanya tak berjalan mulus. Dengan banyaknya pemain yang cedera, performa tim tak konsisten dan kini menjelang akhir musim, target Man United adalah finish di empat besar (zona Liga Champions) serta menjuarai Piala FA.

Jika Man United tak bermain di Eropa musim depan, atau gagal mencapai target realistis di akhir musim, bukan tidak mungkin Ten Hag dipecat. INEOS, yang ditugaskan fokus untuk area olahraga, telah melakukan revolusi.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

CEO anyar Omar Berrada didatangkan dari Manchester City, plus Man United masih berusaha memboyong Dan Ashworth dari Newcastle United untuk posisi Direktur Olahraga.

INEOS ingin membangun pondasi untuk mengembalikan kejayaan klub dan dalam proyek tersebut, Ten Hag belum tentu dilibatkan. Lantas, apabila Ten Hag dipecat siapa penggantinya?

Menurut pandit sepak bola, Tim Sherwood, Man United seyogyanya juga membidik pelatih yang diincar Liverpool, Bayern Munchen, dan Barcelona, yakni Roberto De Zerbi.

Pelatih asal Italia kini membesut Brighton & Hove Albion yang juga bermain di turnamen antarklub Eropa. Filosofi sepak bola De Zerbi juga diapresiasi di Inggris, salah satunya dari Pep Guardiola.

Sherwood menilai De Zerbi ideal dalam proyek yang coba dikembangkan INEOS di Man United. Ia tak yakin Ten Hag akan dipertahankan.

"De Zerbi adalah salah satu manajer favorit saya. Dia sepertinya benar-benar mengganggu," ucap Sherwood dikutip dari Football-Italia.

"Itulah pujian terbesar yang bisa saya berikan kepadanya karena De Zerbi sepertinya bisa meyakinkan saya. Dia menginginkan ini dan dia menginginkan itu. Itu sebabnya orang-orang takut padanya. Tapi menurut saya dia adalah pelatih berkelas."

"Gaya permainan dan strukturnya. Brighton brilian. Mereka tidak akan keberatan, mereka hanya akan memasukkan pemain berikutnya, seperti yang mereka lakukan terhadap pemainnya."

"Saya pikir keadaan dengan Man United, saat ini, saya tidak melihat ten Hag bertahan, sebenarnya tidak. Saya pikir De Zerbi akan menjadi manajer impian bagi mereka," urai Sherwood.

Erik ten Hag Roberto De Zerbi Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan