Risiko bagi Arsenal jika Rekrut David Raya

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Agustus 2023
Risiko bagi Arsenal jika Rekrut David Raya
David Raya (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan transfer Arsenal belum berakhir di musim panas ini meski sudah mengeluarkan 200 juta euro lebih untuk mendatangkan tiga pemain: Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

The Gunners arahan Mikel Arteta juga akan mendatangkan kiper yang akan jadi pesaing bagi Aaron Ramsdale, yakni David Raya. Penjaga gawang asal Spanyol sudah sepakat ke Arsenal dan Brentford terbuka melepasnya.

Thomas Frank, pelatih Brentford, memprediksi harga Raya berada pada kisaran 30-40 juta poundsterling. Arsenal pun sudah memulai pendekatan untuk merekrutnya dengan memberi penawaran pertama, sebesar 23 juta poundsterling.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

"Ekslusif: Arsenal telah memberikan penawaran pembuka untuk David Raya ke Brentford malam ini. Proposalnya sebesar 20 juta poundsterling plus 3 juta poundsterling bonus. Raya memberitahu Brentford bahwa ia ingin pindah dan kesepakatan personal sudah tercapai," tutur Fabrizio Romano.

Jika Arsenal sukses mendatangkannya, maka Raya akan jadi pesaing kompetitif bagi Ramsdale untuk posisi kiper utama Arsenal. Raya tidak akan hanya jadi pelapis di Arsenal karena ia kiper nomor satu di Brentford.

Situasi itu seyogyanya ideal bagi klub yang akan menjalani jadwal padat di liga lokal dan Eropa, tetapi tidak menurut pandit sepak bola Shaka Hislop. Menurutnya, Raya dan Ramsdale punya kualitas kiper utama dan memiliki keduanya di satu klub tidak ideal.

"Saya pikir David Raya adalah penjaga gawang yang luar biasa,” kata Hislop kepada ESPN. "Tapi saya memikirkan hal yang sama tentang Aaron Ramsdale. Sejujurnya, di antara keduanya, Anda memiliki dua penjaga gawang utama."

"Memiliki keduanya ada kerugian bagi salah satu dari mereka karena saya tidak percaya pada kata 'kita punya dua nomor satu' - memiliki nomor satu dan percaya pada nomor satu itu. Memiliki nomor dua yang akan mendorong nomor satu itu, tetapi memahami perannya dalam tim itu."

"Saya tidak melihat Ramsdale atau Raya sebagai (kiper) nomor dua. Saya tidak tahu bagaimana Arteta akan mengelola situasi itu. Pada akhirnya, itu merusak salah satu, jika tidak kedua kiper itu," urai Hislop.

David Raya Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.350

Bagikan