Revolusi Manchester United, Jim Ratcliffe Minta Saran Alex Ferguson

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 November 2023
Revolusi Manchester United, Jim Ratcliffe Minta Saran Alex Ferguson
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Proyek revolusi manajemen Manchester United pada era Sir Jim Ratcliffe perlahan menjadi kenyataan. Diawali dengan mundurnya Richard Arnold, CEO Man United, yang sudah 16 tahun bekerja di klub.

Arnold masih akan bekerja hingga akhir Desember 2023 dan posisi CEO sementara nantinya akan ditempati Patrick Stewart. Itu mengawali kedatangan Jim Ratcliffe sebagai pembeli 25 persen saham Man United.

"Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa untuk mengabdi pada klub sepak bola hebat ini selama 16 tahun terakhir. Melalui suka dan duka, yang konstan adalah dedikasi karyawan dan penggemar kami," tutur Arnold di laman resmi Man United.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas kesetiaan dan komitmen mereka, dan berharap semua orang yang terkait dengan klub mendapatkan yang terbaik di masa depan."

Baca Juga:

Revolusi Man United di Era Ratcliffe: Arnold Mundur, Klub Bidik Blanc dan Mitchell

Cedera Membuat Manchester United Semakin Menderita, Kali Ini Hojlund dan Eriksen Menepi

Andai Pimpin Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Akan Tiru Todd Boehly

Pengusaha asal Inggris itu akan diberi tanggung jawab menangani sisi olahraga, dengan misi membangkitkan Man United, dan Keluarga Glazer masih jadi pemilik utama klub.

Kabarnya, Ratcliffe akan menunjuk Jean-Claude Blanc yang saat ini bekerja di Nice - yang juga klub Ratcliffe - untuk jadi CEO Man United. Blanc punya pengalaman sebelumnya sebagai Sporting Market Executive Paris Saint-Germain (PSG), juga sebagai Chairman Juventus.

Selain itu seperti diwartakan Daily Telegraph, Ratcliffe juga akan melibatkan Sir Alex Ferguson dalam proses revolusi Man United. Alex Ferguson sosok legendaris eks pelatih klub selama 26 tahun. Ratcliffe akan meminta saran dan bimbingan kepadanya soal Man United.

Selain jabatan CEO yang akan coba diisi oleh Ratcliffe, ia juga mencari Direktur Olahraga baru yang saat ini ditangani oleh John Murtough.

Beberapa kandidatnya saat ini seperti Dougie Freedman (Crystal Palace), Lee Congerton (Atalanta), Andrea Berta (Atletico Madrid), Paul Mitchell (Monaco), dan dua mantan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Perombakkan itu akan coba dilakukan Ratcliffe demi dapat menunjang kebutuhan pelatih Man United, Erik ten Hag, dalam membangun skuad yang kompetitif dan ideal. Terlebih, Man United terakhir juara Premier League terjadi pada 2013.

Manchester United Sir Jim Ratcliffe Sir Alex Ferguson Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan