Andai Pimpin Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Akan Tiru Todd Boehly

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 November 2023
Andai Pimpin Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Akan Tiru Todd Boehly
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Jurnalis sepak bola, Ben Jacobs, meyakini Sir Jim Ratcliffe sudah punya beberapa keputusan matang yang akan diterapkan jika memimpin Manchester United. Sang pengusaha akan meniru apa yang dilakukan Todd Boehly ketika membeli Chelsea.

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe ke Manchester United semakin dekat. Kabarnya, Ratcliffe mengeluarkan 1.3 miliar pounds untuk membeli 25 persen saham Setan Merah dari keluarga Glazer.

Menurut Jacobs, Ratcliffe telah memetakan masalah yang ada saat ini. Oleh karena itu, ia ingin memegang kendali operasional tim jika akhirnya resmi bergabung.

Baca Juga:

Harry Maguire Tak Sesali Keputusan Bertahan di Manchester United

Cedera Membuat Manchester United Semakin Menderita, Kali Ini Hojlund dan Eriksen Menepi

Jadi Pelapis Jonny Evans, Raphael Varane Diyakini Kesal

Sebagai langkah awal, Ratcliffe ingin membenahi manajemen Manchester United. Ia tidak akan banyak melakukan perubahan pada sektor tim. Hal itu juga dilakukan Boehly ketika pertama kali tiba di Chelsea.

"Begitu mendapat persetujuan dewan, semua pihak ingin bergerak secepat mungkin. Itu termasuk Ratcliffe yang ingin menilai klub dengan cepat, seperti yang dilakukan Boehly," tegas Jacobs kepada GIVEMESPORT.

"Mereka melakukan peninjauan selama 100 hari, dan Ratcliffe mencari hal serupa. Akan ada lebih banyak penunjukan instan karena Ratcliffe telah mengadakan pertemuan di Manchester untuk menilai bisnis dan hierarki. Dia telah melakukan uji tuntas dan melihat dari jauh bagaimana kinerja tim di lapangan."

Kabarnya, Ratcliffe juga mempersiapkan 245 juta pounds untuk memperbaiki fasilitas latihan Manchester United. Namun, pada sisi lainnya ia tidak ingin membangun stadion baru.

"Jadi, menurut saya, Anda akan melihat Ratcliffe cukup tegas. Anda akan melihat beberapa perubahan eksekutif sebelum kita melihat beberapa perubahan sepak bola di lapangan karena Januari adalah jendela transfer yang sulit," paparnya.

"Anda akan melihat perubahan dari Ratcliffe dari hierarki ke bawah, bukan dari sisi sepak bola terlebih dahulu. Saya pikir Ratcliffe menyadari bahwa banyak masalah Manchester United yang bersifat mendasar."

Kini, keluarga Glazer perlu mengambil keputusan dengan cepat soal Sir Jim Ratcliffe. Sebab, sejumlah pergerakan transfer pemain Manchester United menunggu kejelasan pemilik baru.

Manchester United Breaking News Sir Jim Ratcliffe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.179

Bagikan