Harry Maguire Tak Sesali Keputusan Bertahan di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 November 2023
Harry Maguire Tak Sesali Keputusan Bertahan di Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bek timnas Inggris, Harry Maguire, membuat keputusan tepat dengan memutuskan bertahan di Manchester United. Dari pemain yang kerap berada di bangku cadangan, Maguire kini kembali jadi pemain reguler.

Pemain berusia 30 tahun bermain sebagai starter pada delapan laga terakhir di seluruh kompetisi. Maguire bahkan menggeser Raphael Varane ke bangku cadangan meski ia fit bermain.

Taktik menjadi alasan Erik ten Hag tak memainkan kedua pemain itu bersama, namun dengan dipilihnya Maguire sebagai starter sudah memperlihatkan, saat ini, dari sisi performa ia lebih unggul ketimbang Varane.

Terlebih, Lisandro Martinez juga cedera hingga Maguire mendapatkan waktu bermain yang diinginkannya. Terlepas dari keyakinan yang diberikan Ten Hag kepada Maguire, penampilan eks pemain Leicester City itu juga membaik sejak diberi waktu bermain kembali.

Baca Juga:

Sir Jim Ratcliffe Ogah Bangun Stadion Baru untuk Manchester United

Saran Menohok untuk Antony: Jangan Kebanyakan Gocek seperti Ronaldinho dan Zidane

Bermain Buruk, Marcus Rashford Tetap Dipercaya Erik ten Hag

Kesabaran dan kerja keras Maguire di sesi latihan membuahkan hal yang positif, ia menikmati momen bermain dengan Man United dan mengakui persaingan ketat di lini belakang, dengan adanya pemain-pemain timnas.

"Saya memainkan beberapa pertandingan tahun lalu, 16 atau 17 pertandingan sebagai starter, dan saya merasa tampil sangat baik dalam pertandingan yang saya mainkan, hanya saja saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan," papar Maguire kepada ESPN.

"Di sisi lain, Rapha (Varane) dan Licha (Martinez) bermain cemerlang dan mencatatkan banyak clean sheet."

"Saya harus menunggu waktu dan bersabar. Saya punya dua atau tiga peluang musim lalu untuk mendapatkan serangkaian pertandingan, tapi saya berhenti bermain karena sakit, juga saat cedera dua kali."

"jadi saya tidak pernah mendapatkan ritme dan tidak pernah memiliki menit bermain yang bisa saya buktikan sendiri kepada manajer. Saya sudah mendapatkannya sekarang."

"Saya sangat menikmati sepak bola saya dan saya sangat menikmati bermain untuk klub ini. Saya bersedia bertahan dan berjuang untuk tempat saya, dan kami memiliki empat atau lima pemain internasional teratas bek tengah di klub ini dan persaingan untuk mendapatkan tempat sangat tinggi," paparnya.

Situasi pun tak mudah bagi Maguire karena perannya sebagai kapten dicabut pada awal musim ini, tetapi ia tetap bekerja keras untuk meyakinkan Ten Hag di sesi latihan dan jerih payahnya terbayarkan saat ini.

"Bekerja keras dalam latihan adalah hal utama dan memastikan Anda siap. Saya memulai 16 atau 17 pertandingan tahun lalu dan merasa performa saya sudah baik. Ada banyak pembicaraan tentang saya karena saya tidak bermain, tapi begitulah adanya," imbuh Maguire.

"Saya bermain bagus untuk negara saya, pergi ke Piala Dunia dan bermain bagus dan selalu berpikir bahwa performa saya ada di sana."

"Tapi, saya menghadapi beberapa bek tengah papan atas dan tahun lalu mereka berada di posisi yang sama, bermain luar biasa, jadi saya tidak mendapatkan kesempatan sebanyak yang saya inginkan. Klub ini menuntut persaingan untuk mendapatkan tempat dan itulah yang kami miliki di posisi saya," urai Maguire.

Harry Maguire Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan