Respons Xavi soal Gosip Neymar Kembali ke Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Agustus 2023
Respons Xavi soal Gosip Neymar Kembali ke Barcelona
Neymar dan Xavi (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari kabar yang menyebut Neymar berpeluang kembali pada musim panas ini. Terkait hal itu, Xavi tidak ingin melempar bola liar karena Neymar bersatatus pemain dari klub lain.

Paris Saint-Germain terancam ditinggal para pemain bintangnya. Diawali dari Lionel Messi, Kylian Mbappe diyakini juga menuju pintu keluar Les Parisiens. Meksipun, hingga saat ini Mbappe masih ngotot bertahan dan cabut dengan status bebas transfer pada musim depan.

Pemain lain yang digosipkan akan hengkang adalah Neymar. Bahkan, kelompok suporter PSG telah menyuarakan agar Neymar angkat kaki pada musim panas ini.

Baca Juga:

Baru Gabung, Ilkay Gundogan Bisa Hengkang dari Barcelona Akhir Pekan Ini

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

Awalnya, PSG memboyong Neymar sebagai bagian dari rencana membangun klub superior. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2017. Untuk mendapatkan Neymar, PSG mengeluarkan dana hingga 222 juta euro. Nilai itu adalah yang terbesar sepanjang sejarah sepak bola.

Sejauh ini, Neymar telah mengemas 118 gol dalam 173 penampilan. Meski demikian, ada pandangan Neymar gagal menunaikan misi utamanya, yakni membawa PSG juara Liga Chammpions.

Laporan dari Prancis mengatakan, Neymar kali ini terbuka dengan peluang hengkang dari PSG. Bahkan, secara khusus ia berharap bisa kembali ke Barcelona.

Diminta mengomentari kabar kembalinya Neymar, Xavi tidak mau terlalu dalam. Ia menilai semuanya bisa terjadi hingga bursa transfer berakhir.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa soal Neymar. Tahun lalu, saya menyebutkan nama pemain dari tim lain dan klub itu marah," ulas Xavi.

"Dari sekarang hingga jendela transfer ditutup, kita lihat saja apa yang akan terjadi," tegas sang pelatih.

Menilik situasi Barcelona saat ini, cukup sulit untuk menggaet Neymar. Selain nilai transfer yang besar, Neymar juga memiliki gaji tinggi yang bisa membuat neraca keuangan Barca semakin rusak. Sebab, saat ini saja Barcelona kesulitan mendaftarkan Ilkay Gundogan sebagai pemain anyar.

Neymar Xavi Hernandez Barcelona Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan