Resmi, Thiago Silva Pulang Kampung ke Brasil dan Gabung Fluminense

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Mei 2024
Resmi, Thiago Silva Pulang Kampung ke Brasil dan Gabung Fluminense
Thiago Silva (Foto: X Resmi Fluminense)

BolaSkor.com- 20 tahun karier Thiago Silva sebagai pemain profesional di Eropa telah berakhir. Bek tengah asal Brasil meninggalkan Benua Biru di akhir musim 2023-2024 dan pulang kampung, bergabung dengan Fluminense.

Kabar bergabungnya Silva dikonfirmasi oleh Fluminense dan klubnya saat ini, Chelsea. Pemain berusia 39 tahun pergi dengan status free agent karena kontraknya habis di akhir musim ini.

"Setelah empat musim bersama Chelsea, Thiago Silva akan hengkang setelah pertandingan terakhir kami di Premier League musim ini melawan Bournemouth di Stamford Bridge, dan kembali bergabung dengan klub Brasil, Fluminense," demikian pernyataan resmi dari Chelsea.

"Chelsea telah sepakat dengan Thiago bahwa dia dapat bergabung lebih awal dengan rekan satu tim barunya, setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Brasil tersebut."

Baca Juga:

Ketika Manchester United Ternyata Lebih Jelek Dibandingkan Chelsea

Produk Akademi Manchester City Direbutkan Chelsea dan Newcastle United

Chelsea 5-0 West Ham United: The Blues Sempurna, Salip Man United di Urutan Tujuh

"Thiago akan diizinkan berlatih bersama Fluminense sebelum transfer pendaftarannya pada 1 Juli."

Silva akan meninggalkan Chelsea setelah tampil lebih dari 150 laga dengan klub, membantu The Blues meraih titel Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Bermain stabil di level top Eropa pada usia Silva saat ini tidaklah mudah. Fluminense merupakan klub yang pernah dibela Silva pada 2006 dan 2007-2009.

Selain sukses bersama Chelsea, Silva juga sudah mendapatkannya kala berseragam AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Thiago Silva, Fluminense hingga Juni 2026 - dia kembali ke rumah. 15 tahun setelah pergi dan gabung AC Milan kemudian PSG dan Chelsea, Thiago kembali ke tempat ia memulai perjalanan fantastis pada 1998," terang Fabrizio Romano.

Thiago silva Chelsea Fluminense
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan