Premier League

Chelsea 5-0 West Ham United: The Blues Sempurna, Salip Man United di Urutan Tujuh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 Mei 2024
Chelsea 5-0 West Ham United: The Blues Sempurna, Salip Man United di Urutan Tujuh
Selebrasi Cole Palmer usai membobol gawang West Ham United di Stamford Bridge, Minggu (5/5). (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea pesta gol ke gawang West Ham United pada pekan 36 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/5). The Blues menang dengan skor telak 5-0.

Chelsea unggul 1-0 saat laga memasuki menit 15. Gol pembuka tim asuhan Mauricio Pochettino ini dilesakkan oleh Cole Palmer setelah menerima umpan matang dari Nicolas Jackson.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Chelsea pada menit 30. Kali ini giliran Conor Gallagher yang mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea semakin di atas angin setelah enam menit kemudian, tandukan Noni Madueke berhasil merobek gawang West Ham yang dikawal Alphonse Areola. Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Unggul tiga gol di babak pertama tidak membuat Chelsea mengendurkan serangan di 45 menit kedua. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Nicolas Jackson turut membobol gawang West Ham sekaligus membuat skor menjadi 4-0 untuk Chelsea.

Baca Juga:

Diincar Chelsea, Messinho Diharapkan Bertahan dengan Palmeiras

Mauricio Pochettino Kecam Rumor Bodoh tentang Masa Depannya di Chelsea

Pasrahkan Keputusan kepada Klub, Mauricio Pochettino Butuh Waktu Benahi Chelsea

West Ham merespons skor itu dengan memasukkan Danny Ings dan Aaron Creswell. Namun, upaya West Ham tidak berbuah hasil.

Chelsea justru mendapatkan gol kelima di pertandingan ini pada menit 80. Gol itu dilesakkan oleh Nicolas Jackson, yang membuatnya mencatat brace (dua gol) malam ini.

Skor 5-0 untuk Chelsea tidak berubah sampai Andrew Madley meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara menggeser Manchester United dari peringkat tujuh.

Chelsea dan Man United sama-sama mengumpulkan 54 poin, tetapi The Blues unggul selisih gol. Adapun Setan Merah baru akan bertanding pada Selasa (7/5) dinihari WIB di Selhurst Park, London.

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Trevoh Chalobah (Malo Gusto,83'), Thiago Silva (Axel Disasi,82'), Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Noni Madueke (Cesare Casadei,76'), Cole Palmer (Alfie Gilchrist,89'), Mykhaylo Mudryk (Christopher Nkunku,76'); Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Emerson; Edson Alvarez (James Ward-Prowse,46'), Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta (Aaron Cresswell,76'), Mohammed Kudus; Michail Antonio (Danny Ings,70')

Pelatih: David Moyes.

Chelsea Chelsea fc West ham West ham united Liga Inggris Liga Primer Inggris Liga Primer Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan