Resmi Jadi Pemain Man City, Josko Gvardiol Senang Gabung Tim Terbaik Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Agustus 2023
Resmi Jadi Pemain Man City, Josko Gvardiol Senang Gabung Tim Terbaik Dunia
Josko Gvardiol (twitter/ManCity)

BolaSkor.com - Josko Gvardiol sudah resmi menjadi pemain Manchester City. The Citizens mengumumkan kepindahan sang bek dari dari RB Leipzig pada Sabtu (5/8) WIB.

Pemain berusia 21 tahun itu menyelesaikan pemeriksaan medisnya setelah City menyetujui bayaran 77,6 juta poundsterling dengan RB Leipzig. Harga ini menjadikan Gvardiol sebagai bek termahal kedua dunia, di bawah Harry Maguire yang dibeli Manchester United senilai 80 juta pound dari Leicester City pada 2019.

“Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan kontrak lima tahun," umum City di laman resmi klub.

Baca Juga:

Jadi Bek Termahal Dunia, Josko Gvardiol Akan Menjalani Tes Medis di Manchester City

Komentar Pep Guardiola Terkait Eksodus Pemain Eropa ke Arab Saudi

Kilatan Petir 'Membelah' Jersey Baru Manchester City

“Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kedua di jendela transfer musim panas jelang musim 2023/24, mengikuti jejak sesama pemain internasional Kroasia Mateo Kovacic.”

Gvardiol telah menghabiskan dua musim terakhir di Leipzig, membuat 87 penampilan di semua kompetisi. Dia menjadi kunci keberhasilan Kroasia ke semifinal Piala Dunia di Qatar.

“Saya selalu bermimpi suatu hari bermain di Inggris dan melakukannya sekarang dengan Manchester City. Ini adalah suatu kehormatan nyata bagi saya," ujar Gvardiol.

“Siapa pun yang melihat Manchester City bermain musim lalu tahu mereka adalah tim terbaik di dunia. Untuk memenangkan treble mengatakan semua yang perlu Anda ketahui tentang kualitas yang dimiliki tim ini."

“Bergabung dengan City adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga saya. Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola juga akan luar biasa. Saya tahu saya belum selesai dan saya yakin permainan saya akan berkembang di bawah pelatih terbaik di sepak bola,” Gvardiol menambahkan.

Manchester City mengumumkan bahwa Gvardiol menandatangani kontrak lima tahun. Bek asal Kroasia itu akan berada di Etihad Stadium hingga 30 Juni 2028

Josko gvardiol Manchester City Bursa transfer Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan