Jadi Bek Termahal Dunia, Josko Gvardiol Akan Menjalani Tes Medis di Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Agustus 2023
Jadi Bek Termahal Dunia, Josko Gvardiol Akan Menjalani Tes Medis di Manchester City
Josko Gvardiol (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City semakin dekat mendapatkan rekrutan baru kedua pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain itu adalah kompatriot Mateo Kovacic di timnas Kroasia, Josko Gvardiol.

Pasca melalui negosiasi alot dengan RB Leipzig, Man City diyakini sepakat menebus pemain berusia 21 tahun itu sebesar 90 juta euro. Nilai itu menjadikan Gvardiol bek termahal dunia setelah Harry Maguire (87 juta euro), Matthijs de Ligt (85 juta euro), dan Virgil van Dijk (84 juta euro).

Kabar itu dimuat oleh media Jerman, Bild, juga dilaporkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Jika tidak ada perubahan, menurut Romano, Gvardiol akan menjalani tes medis dengan Man City pada Jumat (04/08).

Baca Juga:

Mateo Kovacic Ajak Josko Gvardiol Gabung Manchester City

Komentar Pep Guardiola Terkait Eksodus Pemain Eropa ke Arab Saudi

Kilatan Petir 'Membelah' Jersey Baru Manchester City

"Manchester City dan Leipzig tengan mencapai akhir detail dari kesepakatan untuk Josko Gvardiol - akan ditandatangani di akhir pekan ini," terang Romano.

"Jika sesuai rencana, pemain akan menjalani tes medis pada Jumat. Kesepakatannya pada harga 90 juta euro, Gvardiol akan menjadi bek tengah termahal sepanjang masa."

Pep Guardiola diyakini suka dengan gaya main Gvardiol hingga ia sangat ingin memboyongnya ke Etihad Stadium. Tidak hanya jadi investasi untuk jangka panjang, Gvardiol direkrut sebagai antisipasi jika Aymeric Laporte atau Kyle Walker hengkang.

Gvardiol akan jadi pembelian kedua Man City setelah Kovacic yang direkrut dari Chelsea pada harga 29,10 juta euro. Selain itu, Man City juga telah melepas empat lainnya yakni Riyad Mahrez, Yangel Herrera, Ilkay Gundogan, dan Benjamin Mendy.

Josko gvardiol Bursa transfer Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan