Mateo Kovacic Ajak Josko Gvardiol Gabung Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Juli 2023
Mateo Kovacic Ajak Josko Gvardiol Gabung Manchester City
Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City, selaku peraih treble winners musim lalu, relatif pasif bergerak pada bursa transfer musim panas 2023. Tim besutan Pep Guardiola baru mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea sebesar 29,10 juta euro.

Kovacic juga didatangkan sebagai pengganti Ilkay Gundogan yang kontraknya habis dan memutuskan pergi ke Barcelona. Selain Gundogan, The Citizens juga telah melepas Riyad Mahrez, Yangel Herrera, dan Benjamin Mendy.

Man City sedianya juga mengincar kompatriot Kovacic, Josko Gvardiol. Tetapi klubnya, RB Leipzig membanderol tinggi Gvardiol mencapai 86 juta poundsterling hingga kesepakatan tak jua tercapai, meski sang pemain sudah sepakat ke Man City.

Gvardiol, 21 tahun, digadang sebagai calon bek terbaik di Eropa untuk masa depan dengan kualitas bermainnya. Pada usia tersebut Gvardiol sudah berpengalaman main di timnas Kroasia dan juga di level tertinggi Eropa.

Baca Juga:

Musim Baru di Depan Mata, Pep Guardiola Tak Punya Gambaran Skuad Manchester City

Komentar Pep Guardiola Terkait Eksodus Pemain Eropa ke Arab Saudi

Kilatan Petir 'Membelah' Jersey Baru Manchester City

Selain itu, Man City juga mengantisipasi potensi kepergian Aymeric Laporte dan Gvardiol dapat jadi investasi jangka panjang. Kovacic pun mengajaknya gabung Man City dan meyakini ia sudah siap bermain di Premier League.

"Josko memiliki potensi besar. Dia bisa datang ke sini dan belajar dan menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. Saya jelas menyukainya - saya berteman baik dengannya dan dia orang Kroasia. Akan menyenangkan memiliki seorang Kroasia di sisi saya di sini," papar Kovacic soal isu transfer Gvardiol, dikutip dari Dailymail.

"Dia sudah memainkan banyak pertandingan besar. Dia siap untuk langkah ini. Saya pikir ini saat yang tepat (untuk bergabung dengan City). Mereka sedang dalam performa yang bagus, tim yang sangat percaya diri dan tim yang bisa Anda pelajari."

"Mereka mungkin memiliki manajer terbaik dalam sejarah. Jadi saya datang ke sini untuk bergabung dengan grup hebat dan mencoba belajar."

"Dia masih muda tapi dia dewasa. Dia tidak membutuhkan banyak nasihat. Dia menjalani Piala Dunia yang hebat dan musim yang hebat bersama Leipzig," urai mantan pemain Real Madrid tersebut.

Josko gvardiol Mateo Kovacic Manchester City Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan