Musim Baru di Depan Mata, Pep Guardiola Tak Punya Gambaran Skuad Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Juli 2023
Musim Baru di Depan Mata, Pep Guardiola Tak Punya Gambaran Skuad Manchester City
Pep Guardiola dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City, sebagai peraih treble winners musim lalu, merupakan salah satu tim di Eropa yang kiprahnya dinanti publik. Uniknya sang pelatih, Pep Guardiola, justru tak punya gambaran skuad timnya untuk musim depan.

Sejauh ini, aktivitas transfer The Citizens relatif sepi di bursa transfer musim panas 2023. Man City baru merekrut Mateo Kovacic dari Chelsea, sementara di satu sisi melepas Yangel Herrera, Ilkay Gundogan, dan Benjamin Mendy.

Faktanya masih ada potensi pemain hengkang menyusul rumor mengenai Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva. Belum lagi Kyle Walker yang juga dibidik oleh Bayern Munchen arahan Thomas Tuchel.

Situasi itu membuat Pep Guardiola bingung. Ia tak tahu bagaimana gambaran skuad Man City jelang musim baru, dalam upaya mempertahankan status sebagai peraih treble.

Baca Juga:

Ultras Inter Labeli Romelu Lukaku Pengkhianat

Bernardo Silva Laris Manis, Man City Lirik Incaran Liverpool dan Newcastle

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

"Kami akan melihat apa yang kami miliki di akhir jendela transfer, tim mana yang akan kami miliki," kata Guardiola sebagaimana diwartakan dari Dailymail.

"Sejujurnya saya tidak berpikir (akan) ada gerakan ini. Saya pikir banyak hal yang akan terjadi. Itu sebabnya saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu."

"Saya menginginkan yang terbaik untuk para pemain saya dan tentu saja klub juga terlibat dengan itu. Saya berbicara dengan Kyle dan semuanya baik-baik saja - kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apapun karena dia masih memikirkan hal itu."

Man City juga masih berupaya mengamankan bek asal Kroasia, Josko Gvardiol, dari RB Leipzig yang mematok harga tinggi. Tetapi di satu sisi berbeda, Man City juga memiliki kembali Joao Cancelo yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen.

"Dia ada di sini. Joao sangat penting bagi kami di masa lalu. Dia kembali ke sini dan menjadi bagian dari grup. Kami akan melihat apa yang terjadi," urai Guardiola.

Pep Guardiola Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan