Komentar Pep Guardiola Terkait Eksodus Pemain Eropa ke Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Juli 2023
Komentar Pep Guardiola Terkait Eksodus Pemain Eropa ke Arab Saudi
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 menjadi berbeda dibanding edisi-edisi sebelumnya dengan datangnya fenomena dari Arab Saudi. Eksodus pemain Eropa terjadi semakin banyak menuju Arab Saudi saat ini.

Diawali kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada Januari lalu, para pemain Eropa lain menyusulnya pada musim panas ini. Contoh beberapa nama itu seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Ruben Neves, Marcelo Brozovic, Jordan Henderson.

Gaji besar yang ditawarkan klub-klub Arab Saudi menjadi salah satu alasan kuat mereka datang. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, turut memberikan komentarnya mengenai pergerakan klub-klub Arab Saudi tersebut.

Pemainnya di Manchester City, Riyad Mahrez pun ikut terbawa arus ke Arab Saudi. Winger asal Aljazair itu bergabung dengan Al Ahli sebesar 30 juta poundsterling dan Guardiola tak menahan kepergiannya.

Baca Juga:

Musim Baru di Depan Mata, Pep Guardiola Tak Punya Gambaran Skuad Manchester City

Bernardo Silva Laris Manis, Man City Lirik Incaran Liverpool dan Newcastle

Kilatan Petir 'Membelah' Jersey Baru Manchester City

Diakui oleh pelatih asal Spanyol tersebut, Arab Saudi mengubah bursa transfer di Eropa. Guardiola juga memprediksi di masa depan transfer tersebut masih akan terus berlanjut.

"Kami tidak mencari pengganti Riyad dalam hal kemampuan bermain karena setiap pemain berbeda,” kata Guardiola sebagaimana dilansir dari Goal.

"Arab Saudi telah mengubah pasar. Beberapa bulan yang lalu, ketika Cristiano (Ronaldo) adalah satu-satunya yang pergi, tidak ada yang mengira pemain top sebanyak ini akan bermain di Liga Saudi."

"Di masa depan akan ada lebih banyak lagi dan itulah mengapa klub perlu menyadari apa yang sedang terjadi. Riyad mendapat tawaran luar biasa (dari Al-Ahli) dan itulah mengapa kami tidak bisa mengatakan 'jangan lakukan itu'," urainya.

Pep Guardiola Manchester City Bursa transfer Arab saudi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan