Resmi Gabung Chelsea, Impian Moises Caicedo Jadi Kenyataan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Agustus 2023
Resmi Gabung Chelsea, Impian Moises Caicedo Jadi Kenyataan
Moises Caicedo (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea menjadi bintang pada bursa transfer musim panas 2023. Hal tersebut tidak diragukan lagi dengan perombakan besar pada skuad besutan Mauricio Pochettino, yang sejauh ini melepas 14 pemain dan merekrut 8 pemain baru.

Usai mendatangkan Diego Moreira, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Nicola Jackson, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, dan Angelo, The Blues mengeluarkan 115 juta poundsterling dengan memboyong Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Caicedo, 21 tahun, dikontrak selama delapan tahun (2031) dengan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak. Transfer itu juga menjadikan Chelsea sebagai pemecah rekor transfer termahal di Inggris, melalui rekor yang juga mereka ciptakan saat memboyong Enzo Fernandez sebesar 107 juta poundsterling.

Chelsea telah mengenalkan Caicedo di laman resmi klub. Caicedo mengakui impiannya jadi kenyataan karena ia sudah lama menjadi fans Chelsea, bahkan ia sempat menolak tawaran gabung Liverpool yang juga menginginkan servisnya.

Baca Juga:

Bahas Caicedo, Klopp Juga Akui Salah dengan Ucapannya Mengenai Pogba

Breaking News: Tikung Chelsea, Liverpool Dapatkan Moises Caicedo

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea! Saya sangat senang berada di sini di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea memanggil saya, saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub. Berada di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim," terang Caicedo.

"(Claude) Makelele dan (N'Golo) Kante adalah inspirasi bagi saya. Ketika saya masih kecil, saya mendukung Chelsea dan sering menonton pertandingan. Sungguh luar biasa berada di sini."

Chelsea, yang diwakili oleh Co-sporting directors, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, menyambut kedatangan Caicedo yang dinilai bakal menjadi rekrutan besar untuk Chelsea.

"Moises telah membuktikan dirinya sebagai pemain menonjol di sepak bola Eropa selama 18 bulan terakhir, dan kami sangat senang bisa menambahkannya ke skuad Mauricio Pochettino," papar Stewart dan Winstanley.

"Moises memiliki keahlian lini tengah yang langka dan merupakan pemain yang telah kami incar selama beberapa waktu. Kami yakin dia akan memberikan pengaruh yang signifikan di Stamford Bridge musim ini – dan di tahun-tahun mendatang."

Kabarnya, Chelsea juga berusaha merampungkan transfer gelandang lainnya, Romeo Lavia, yang saat ini membela Southampton.

Moises Caicedo Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan