Resmi Dikenalkan Juventus, Timothy Weah Ungkap Alasan Gabung Il Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Juli 2023
Resmi Dikenalkan Juventus, Timothy Weah Ungkap Alasan Gabung Il Bianconeri
Timothy Weah (Laman Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Juventus telah bergerak mempermanenkan kontrak tiga pemain di bursa transfer musim panas 2023. Ketiga pemain itu adalah Arkadiusz Milik, Moise Kean, dan Manuel Locatelli. Selain itu, Il Bianconeri juga merekrut satu pemain baru.

Dia adalah penyerang sayap berusia 23 tahun, Timothy Weah, yang direkrut dari Lille sebesar 10,3 juta euro plus bonus 2,1 juta euro (total 12,4 juta euro). Juventus besutan Massimiliano Allegri mengontraknya hingga 2028 (lima tahun kontrak).

"Saya senang, terhormat, diberkati, ini adalah mimpi masa kecil. Ini (Juventus) salah satu klub terbesar di dunia, jika bukan, jadi saya sangat bangga menjadi Bianconeri," ucap Weah seperti dikutip dari laman resmi Juventus.

"Segala sesuatu tentang klub, sejarah, para pemain, staf pelatih, dan kepercayaan yang dimiliki semua orang pada saya. Saya merasa betah di sini. Para penggemar, seperti yang Anda lihat, mereka datang dan mendukung saya di tes medis. Saya senang dan bersemangat untuk memulai."

Baca Juga:

Bertahan di Juventus, Adrien Rabiot Bikin Manchester United Gigit Jari

Kabar Transfer Juventus: Gaet Timothy Weah, Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Manchester United Yakin Rp1,04 Triliun Jadi Harga yang Pantas untuk Mason Mount

Namanya tidak asing bagi pecinta sepak bola lawas, mengingatkan akan legenda AC Milan George Weah dan Timothy memang putra sang legenda. Ayahnya bermain dengan Milan selama lima tahun dan masih jadi sosok favorit fans.

Kendati demikian, George Weah juga mendukung Juventus dan itu jadi salah satu alasan mengapa Timothy memilih berlabuh di Turin.

"Sejarah keluarga saya dan ayah saya bermain untuk Milan, itu sendiri sangat besar, dan sekarang putranya mendapat kesempatan untuk berada di Serie A dan bermain untuk salah satu klub terhebat. Ini luar biasa," imbuh Weah.

"Itu salah satu klub favoritnya, dia mendukung Juventus, dia tergila-gila pada mereka, jadi itu benar-benar membuat saya mudah memilih (Juventus)," terang pemain timnas Amerika Serikat tersebut.

Timothy Weah akan menghadirkan banyak opsi bagi Allegri, sebab ia dapat bermain di banyak posisi seperti bek kanan, bek kiri, bahkan penyerang sayap.

"Saya adalah pemain yang sangat intens, saya suka berlari, memberi umpan silang dan mengumpan, jadi dengan rekan setim yang saya miliki, mudah-mudahan saya bisa mendapatkan keuntungan dari itu, membantu mereka mencetak gol dan memainkan sepak bola yang indah," imbuh Weah.

"Secara pribadi, saya adalah pekerja keras, saya bekerja untuk tim dan semoga para penggemar menghargai kerja keras saya."

"Saya pasti memiliki posisi yang disukai, itu harus menjadi bek sayap, dan mungkin di situlah saya akan bermain di sini. Saya sangat bersemangat. Ini adalah posisi baru bagi saya, tetapi itu adalah sesuatu yang saya sukai."

"Memiliki pengalaman bermain sebagai striker di sayap, saya pikir itu sangat menguntungkan saya. Di mana pun pelatih membutuhkan saya dan tim membutuhkan bantuan, saya senang," urai Weah.

Timothy Weah Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan