Resep Real Madrid Menghentikan Tim Kejutan, Girona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Oktober 2023
Resep Real Madrid Menghentikan Tim Kejutan, Girona
Girona Vs Madrid (Twitter LaLiga)

BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 0-3 saat bertamu ke markas Girona pada pertandingan pekan kedelapan LaLiga 2023-2024, di Stadion Montilivi, Sabtu (30/9). Carlo Ancelotti sadar betul jika Girona sangat berbahaya.

Girona menjadi kejutan di awal musim ini setelah meraih enam kemenangan plus satu imbang dalam tujuh laga awal LaLiga. Tak pelak, Madrid menaruh kewaspadaan penuh ketika bertandang ke markas Girona.

Perbedaan kualitas pemain pun berbicara. Madrid menang tiga gol tanpa balas berkat gol Joselu (17'), Aurelien Tchouameni (21'), dan Jude Bellingham (71'). El Real pun kini berada di puncak klasemen dengan 21 poin dari delapan laga.

Baca Juga:

70-80 Persen, Kans Kylian Mbappe Gabung Real Madrid pada 2024

Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Bukan Alonso, Madrid Ingin De Zerbi Gantikan Ancelotti

"Tim bermain dengan bagus. Ini adalah pertandingan yang solid dan penuh kekuatan dari kami. Kami tahu dampak buruk yang bisa mereka ciptakan. Girona memainkan sepak bola yang bagus," terang Ancelotti, seperti dinukil Diario AS.

Ancelotti menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan sama baiknya ketika bertahan plus menyerang. Dengan cara itu Madrid bisa meredam Girona.

"Kami telah melakukan tekanan ketika bisa dan mengendalikan keadaan dalam fase bertahan. Soliditas adalah hal penting pada laga ini," kata sang pelatih.

Penampilan lini belakang Madrid mendapatkan acungan jempol. Sebab, El Real membendung Girona yang telah mengemas 11 gol dalam tiga laga terakhir.

"Kami fokus pada pertahanan. Mereka adalah tim yang menyerang dengan sangat baik. Kami menutup lini pertahanan dengan baik dan mereka sulit ditembus."

Real Madrid harus segera fokus pada laga berikutnya karena akan bertandang ke Naples untuk menghadapi Napoli pada matchday 2 Grup C, Rabu (4/10) dini hari WIB.

Real Madrid Girona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.706

Bagikan