70-80 Persen, Kans Kylian Mbappe Gabung Real Madrid pada 2024

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 September 2023
70-80 Persen, Kans Kylian Mbappe Gabung Real Madrid pada 2024
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, pada akhirnya tidak bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023. Mbappe (24 tahun) tetap bertahan dengan Paris Saint-Germain (PSG) meski kontraknya habis pada 2024.

Kendati demikian, fakta tersebut tidak mengakhiri rumor kepergian juara Piala Dunia 2018 itu ke Madrid. Apalagi, sempat ada drama yang terjadi kepadanya dengan klub kala PSG mengultimatumnya.

PSG tak mau melepasnya gratis (free agent) kala kontraknya habis pada 2024, bahkan mereka memasukkannya ke daftar jual pemain. Madrid pun sudah mengajukan dua penawaran, pada 2021, sebesar 160 dan 170 juta euro tetapi ditolak oleh PSG.

Sudah bukan rahasia lagi, Florentino Perez, Presiden Madrid, pengagum Mbappe dan berhasrat membawanya ke Santiago Bernabeu. Tinggal masalah waktu sebelum transfer terealisasi, sebab Perez selalu sukses membawa pemain yang diinginkannya.

Baca Juga:

Atletico 3-1 Real Madrid: Kekalahan Perdana Los Blancos

Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Derby Madrid: Lebih Besar daripada El Clasico

Terlebih, saat ini Madrid butuh penyerang pasca ditinggal Karim Benzema ke Al Ittihad pada musim panas 2023. Joselu, pengganti Benzema, tidak cukup bagus untuk Los Blancos.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, optimis dengan kans Mbappe gabung Madrid. Tebas, yang notabene fans Madrid, menilai persentase Mbappe gabung Madrid pada 2024 mencapai 80 persen.

"Yakin, yakin, tidak. Tapi itu takdir untuknya (Mbappe ke Madrid), sudah pasti. Tahun depan persentasenya gabung Madrid lebih dari 70-80 persen," yakin Tebas kala berbicara kepada Movistar Plus. "Florentino tak pernah kallah, dia tidak akan kalah untuk apapun."

Mbappe gabung PSG dari AS Monaco pada September 2017 dengan skema pemain pinjaman, yang kemudian ditransfer sebesar 180 juta euro. Sejauh ini, Mbappe sudah menorehkan 220 gol dan memberikan 98 assists dari 266 laga di seluruh kompetisi.

PSG Real Madrid Kylian Mbappe Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan