Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 September 2023
Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan telah memilih Xabi Alonso sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Alonso dianggap sebagai satu di antara pelatih muda paling potensial.

Kisah Carlo Ancelotti bersama Real Madrid dikabarkan akan berakhir pada musim ini. Sebab, pelatih asal Italia itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan federasi sepak bola Brasil. Ancelotti akan menukangi Neymar dan kawan-kawan pada tahun depan.

Madrid tidak tinggal diam setelah mengetahui Ancelotti akan hengkang. Los Blancos memonitor sejumlah target yang dianggap cocok menggantikan Ancelotti.

Baca Juga:

Atletico 3-1 Real Madrid: Kekalahan Perdana Los Blancos

Xavi Akui Atletico Pantas Mengalahkan Madrid

5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Derby Madrid: Lebih Besar daripada El Clasico

Mirror mengabarkan, pilihan Madrid jatuh kepada Xabi Alonso. Madrid terkesan dengan performa Alonso dalam menukangi Bayer Leverkusen.

Setelah gantung sepatu, Alonso langsung beralih ke dunia kepelatihan. Ia mendapatkan kesempatan menukangi tim B Real Sociedad.

Karena dianggap menjanjikan, Alonso menerima tawaran menukangi Bayer Leverkusen. Ketika itu, Leverkusen sedang terperosok di papan bawah Bundesliga.

Apa yang dilakukan Alonso bersama Leverkusen sangat luar biasa. Meskipun karier melatihnya masih seumur jagung, tetapi ia membawa Leverkusen bangkit untuk kemudian finis pada posisi keenam. Mantan gelandang Liverpool itu juga membimbing Leverkusen hingga mencapai semifinal Liga Europa.

Pada musim ini, kinerja Alonso di belakang kemudi juga mendapatkan acungan jempol. Sebab, Bayer Leverkusen meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan di semua ajang. Satu-satunya pertandingan yang gagal dimenangi adalah ketika bertandang ke markas Bayern Munchen.

Real Madrid Xabi Alonso
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.148

Bagikan