Rencana Mauricio Pochettino untuk Bangkitkan Karier Mykhaylo Mudryk

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Juli 2023
Rencana Mauricio Pochettino untuk Bangkitkan Karier Mykhaylo Mudryk
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea berbenah pada bursa transfer musim panas 2023 dan menatap positif era baru bersama Mauricio Pochettino. The Blues sudah melepas 10 pemain dan merekrut tiga pemain baru, plus mempertahankan beberapa nama.

Satu nama yang dipertahankan itu adalah Mykhaylo Mudryk. Winger asal Ukraina berusia 22 tahun dibeli sebesar 88,5 juta poundsterling dari Shakhtar Donetsk pada Januari lalu dan punya kontrak hingga 2031 (delapan tahun).

Menilik durasi kontrak dan banderol tersebut, Chelsea memiliki keyakinan besar akan talentanya. Akan tapi setengah musim pertamanya dengan Chelsea dilalui dengan pahit, sebab Mudryk tidak mencetak gol dan hanya memberikan dua assists.

Parahnya lagi, Mudryk bergabung pada momen ketika Chelsea sedang mengalami penurunan performa yang berujung posisi finish di urutan 12 klasemen Premier League. Tak ayal sorotan kepadanya besar dari publik.

Baca Juga:

Dalam 15 Tahun Terakhir, Chelsea Tim Terhebat di Inggris

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

Bicara Isu Kane dan Lukaku, Pochettino Juga Bahas Perburuan Striker Chelsea

Pochettino menanggapi kesulitan Mudryk bersama Chelsea. Ia menegaskan apabila menangani pemain-pemain di dalam skuad tidaklah sama, plus Pochettino memiliki harapan dapat membangkitkan karier Mudryk.

"Ini untuk memahami keadaan bagaimana dia (Mudryk) juga datang. Saya pikir itu bukan pola pikir yang sama dan semuanya berbeda dalam kehidupan Mudryk dan juga Enzo (Fernandez). Itulah mengapa bagi kami sangat penting untuk menghabiskan waktu untuk berbicara," terang Pochettino di laman resmi Chelsea.

"Kami sudah berbicara dengan Mudryk, saya akan menemuinya sebelum dia datang untuk memulai pramusim, karena dia bermain di Piala Eropa U-21 dan akan bergabung dengan kami saat kami terbang ke Amerika."

"Saya sangat suka melihat dan mengenalnya untuk mencoba memutuskan dengan staf strategi terbaik untuk membantunya berada di level yang menurut saya diharapkan Chelsea ketika mereka merekrutnya."

Beda Mudryk berbeda lagi dengan Enzo Fernandez. Kendati proses adaptasinya lebih baik ketimbang Mudryk, terutamanya dengan banderol 121 juta euro dari Chelsea saat merekrutnya, Fernandez juga dinilai Pochettino terkejut datang ke Chelsea di kala performa tim menurun drastis, khususnya setelah Fernandez memenangi Piala Dunia dengan Argentina.

"Dia (Fernandez) tiba di Chelsea bukan dalam keadaan terbaik untuk pemain yang memenangkan Piala Dunia. Itu selalu sulit karena dia masih muda dan tentu saja dia perlu belajar tentang Premier League," tambah Pochettino.

"Premier League adalah kompetisi yang sangat sulit dan dia mengubah segalanya – budaya, bahasa, segalanya – dan selalu sulit untuk beradaptasi."

"Tapi saya pikir sekarang dia tahu apa artinya menjadi pemain Chelsea dan mengenal kotanya, London, dan di sini dia berkembang untuk berkomunikasi lebih baik dan saya pikir kami akan membantu aspek ini baginya untuk memberikan yang terbaik bagi tim," urai pelatih asal Argentina tersebut.

Chelsea Mykhaylo Mudryk Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan