Dalam 15 Tahun Terakhir, Chelsea Tim Terhebat di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Juli 2023
Dalam 15 Tahun Terakhir, Chelsea Tim Terhebat di Inggris
Mauricio Pochettino, pelatih baru Chelsea (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Pelatih berusia 51 tahun asal Argentina, Mauricio Pochettino, memiliki misi membangkitkan Chelsea setelah musim lalu menjalani salah satu musim terburuk dalam sejarah klub. Pochettino telah melakukan sesi wawancara pertamanya sebagai pelatih baru.

Musim lalu, Chelsea finish di urutan 12 klasemen Premier League dan dilatih empat peramu taktik berbeda: Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan Frank Lampard.

Sorotan kepada Chelsea pun masih besar pada bursa transfer musim panas 2023, sebab mereka sangat aktif terlibat dalam penjualan dan pembelian pemain, terutamanya saat menjual mengingat musim lalu mereka menghabiskan 600 juta poundsterling untuk merekrut pemain.

Chelsea sudah merekrut tiga pemain sejauh ini yaitu Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, dan Diego Moreira. Lalu menjual Kai Havertz, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Ruben Loftus-Cheek, serta melepas N'Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko.

Baca Juga:

Update Bursa Transfer: Kai Havertz ke Arsenal, Bayern Dapat Kim Min-jae

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Pochettino telah tiba di Chelsea dan melakukan sesi wawancara pertamanya dengan klub. Dalam wawancaranya tersebut, Pochettino mengklaim apabila The Blues merupakan tim terhebat di Inggris dalam 10 atau 15 tahun terakhir.

"Saya pikir ini penting dan budaya kemenangan. Dalam 10, 12, 15 tahun terakhir, Chelsea adalah tim terhebat di Inggris. Saya tahu betul Premier League dan apa arti budaya Chelsea. Saya pikir penggemar kami juga bersemangat untuk kembali berada di jalan mencoba untuk menang," papar Pochettino dilansir dari situs resmi Chelsea.

Pochettino juga menegaskan apabila Chelsea butuh kerja keras untuk bangkit dan ia tak sabar melatih tim untuk masa depan.

"Tentu saja, kami senang. Kami senang bekerja dengan tim yang sangat muda, dengan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya. Tapi saya pikir kita semua perlu memahami bahwa kita harus bekerja sangat keras dan menciptakan suasana yang sangat baik di tempat latihan untuk membangun kesuksesan bagi tim dalam beberapa tahun ke depan," terangnya.

Mauricio Pochettino memiliki pengalaman melatih di Inggris, dengan klub sebelum Chelsea adalah Southampton dan Tottenham Hotspur (2013-2019). Ia juga pernah melatih Espanyol dan Paris Saint-Germain (PSG).

Chelsea Mauricio Pochettino Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan