Bicara Isu Kane dan Lukaku, Pochettino Juga Bahas Perburuan Striker Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Juli 2023
Bicara Isu Kane dan Lukaku, Pochettino Juga Bahas Perburuan Striker Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menatap positif era baru bersama pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, setelah melalui 'bencana' musim lalu dan berakhir pada posisi finish di urutan 12 klasemen Premier League.

Pembenahan besar sudah dilakukan manajemen melalui dua Direktur Olahraga Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Stuart, yang sejauh ini melepas 10 pemain dan mendatangkan tiga nama baru.

Kesembilan pemain itu adalah Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Edoaurd Mendy, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, dan Tiemoue Bakayoko.

Sementara untuk tiga pemain yang datang yakni Diego Moreira, Nicolas Jackson, dan Christopher Nkunku. Dua nama yang disebut terakhir penyerang dan ditegaskan oleh Pochettino, ia tak menutup kans klub merekrut striker lainnya di musim panas ini.

Baca Juga:

Dalam 15 Tahun Terakhir, Chelsea Tim Terhebat di Inggris

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Area itu memang butuh tambahan karena Chelsea punya masalah mencetak gol musim lalu, mencetak 38 gol dari 38 laga dan menjadi catatan terendah mereka di era Premier League.

"Kita lihat saja nanti. Itu (penyerang baru) tergantung pada situasi dan keadaan. Kami sedang bekerja. Sepak bola sangat dinamis. Apa yang kami miliki hari ini mungkin akan hilang besok," ucap Pochettino seperti dikutip dari Standard Sport.

"Kami harus siap untuk, (jika) kami membutuhkan lebih banyak atau tidak. Atau mungkin kami pergi ke pramusim dan kami menyadari bahwa kami perlu berkembang di posisi yang berbeda atau menambahkan lebih banyak pemain yang bisa mencetak gol, atau kami sudah cukup. Ini sangat dinamis dan kami akan menilai situasi setiap hari."

Pochettino juga mendapatkan pertanyaan dari awak media seputar mantan anak asuhnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane, meski Chelsea tidak dikaitkan secara langsung dengannya. Kane belakangan ini santer dihubungkan dengan Bayern Munchen.

"Saya tidak suka berbicara tentang pemain di klub lain, tetapi Anda berbicara tentang salah satu yang terhebat, salah satu striker terbaik di dunia," tambah Pochettino.

"Tidak adil untuk berbicara, tidak adil untuk tidak mengatakan apa-apa. Orang tidak bodoh, penggemar tidak bodoh, mereka sangat pintar dan mereka tahu hubungan saya dengannya selalu luar biasa."

"Saya melihatnya ketika dia masih muda, tumbuh dan mencapai semua yang dia capai dan tentu saja kami memiliki hubungan yang hebat," terangnya.

Terakhir, Pochettino juga memaparkan kondisi Romelu Lukaku yang masa depannya masih tak jelas di Chelsea, setelah musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan dan klub tak mempermanenkan kontraknya.

"Dia (Lukaku) harus kembali pada 12 atau 13 Juli untuk jadi bagian skuad pada pramusim," tegas Pochettino.

"Dengan seluruh pemain hadir, hal pertama yang mereka lakukan adalah datang ke kantor saya dan berkata 'Hello'. Itulah yang saya harapkan jika dia masih jadi pemain Chelsea," urainya.

Mauricio Pochettino Chelsea Bursa transfer Harry Kane Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.866

Bagikan