Realistis, Bernardo Silva Berpeluang Pergi dari Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 April 2024
Realistis, Bernardo Silva Berpeluang Pergi dari Manchester City
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak bursa transfer musim panas 2023, nama Bernardo Silva selalu naik ke permukaan mengabarkan ia akan pergi dari Manchester City. Silva, 29 tahun, sudah membela The Citizens sejak 2017.

Pemain yang kontraknya habis pada 2026 dibeli sebesar 50 juta euro dari AS Monaco. Silva berevolusi di bawah arahan Pep Guardiola, menjadi pemain serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi dari gelandang serang hingga penyerang sayap.

Lima titel Premier League, satu Liga Champions, telah dimenangi Silva dan oleh karenanya wajar apabila ia dirumorkan pergi dari Man City setelah meraih sukses besar. Satu klub yang sangat menginginkannya adalah Barcelona.

Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, turut membicarakan rumor kepergian Silva dari Man City. Menurutnya, realistis jika Silva pergi dari Man City, tetapi ia akan memutuskannya di akhir musim.

Baca Juga:

CEO Premier League Angkat Bicara soal Dugaan 115 Pelanggaran Keuangan Manchester City

Pep Guardiola Jadikan Liverpool sebagai Bahan Bakar Man City Arungi Sisa Musim

Diam-diam, Bernardo Silva Tertarik Gabung Barcelona

Pasalnya, Man City masih fokus bertarung mempertahankan titel Premier League dan juga akan bermain di final Piala FA. Sementara untuk rumor ke Barcelona, Romano menilai akan sulit bagi mereka merekrutnya dengan situasi finansial saat ini.

"Nama Bernardo Silva terus muncul dalam rumor transfer di media, dengan beberapa media mengatakan dia sudah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City di musim panas," papar Romano di Caughtoffside.

"Pemahaman saya tetap bahwa kemungkinan pemain meninggalkan Man City itu realistis, ya; tapi belum ada komunikasi yang sampai ke klub karena Bernardo ingin fokus pada pertandingan terakhir."

"Barcelona menyukai Bernardo, mereka sudah mencoba selama bertahun-tahun untuk membawanya ke klub; mari kita lihat apakah mereka akan bersikeras lagi berdasarkan Financial Fair Play (FFP). Namun Bernardo sendiri juga belum akan mengambil keputusan resmi hingga akhir musim."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"City punya pertandingan penting dalam perburuan gelar, dan tentu saja juga final Piala FA, jadi fokus Bernardo adalah menyelesaikan musim sebaik mungkin sebelum memutuskan masa depannya," urai Romano.

Bernardo Silva Manchester City Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan