Premier League

Pep Guardiola Jadikan Liverpool sebagai Bahan Bakar Man City Arungi Sisa Musim

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 April 2024
Pep Guardiola Jadikan Liverpool sebagai Bahan Bakar Man City Arungi Sisa Musim
Pep Guardiola (Twitter)


BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia menggunakan kekalahan Liverpool di Everton sebagai pengingat kepada para pemainnya sebelum mereka bertandang ke Brighton dan menang 4-0.

Dua puluh empat jam setelah Liverpool kalah dalam derby Merseyside, City mengamuk saat tandang ke markas Brighton. Dua gol dari Phil Foden dan masing-masing satu dari Kevin De Bruyne dan Julian Alvarez memastikan mereka tetap menjaga asa dalam perburuan gelar.

Guardiola, yang akan membawa timnya ke Nottingham Forest, tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen, Arsenal, dengan satu pertandingan tersisa. City unggul dua poin atas peringkat ketiga Liverpool, dengan memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Baca Juga:

Hasil Brighton Vs Manchester City: Menang Telak 4-0, The Citizens Dekati Arsenal

Manchester City ke Final Piala FA, Pep Guardiola Marah-marah soal Jadwal

Atasi Kelelahan, Pep Guardiola Rumahkan Para Pemain Man City

“Apa yang terjadi pada Liverpool, saya katakan kepada para pemain, bisa terjadi pada kami,” kata Guardiola dikutip dari The Guardian.

“Itu bisa terjadi pada Arsenal. Orang-orang tidak menyangka Liverpool kalah melawan Crystal Palace dan kemarin di Everton. Tapi itu bisa terjadi. Dan bisa menimpa kami."

"Everton bermain untuk zona degradasi, mirip dengan apa yang akan kami hadapi di Nottingham Forest, dan mereka bermain untuk hidup mereka," Guardiola menambahkan.

Meski demikian, Guardiola belum mau mencoret Liverpool dari persaingan. "Mungkin karena mereka telah menjadi pesaing kami selama bertahun-tahun. Apresiasi saya terhadap Liverpool lebih tinggi dari sebelumnya."

“Anda lihat pertandingan yang mereka imbang di Old Trafford, peluang yang mereka lewatkan dan kemarin di Everton. Itu sepak bola. Mereka tetap ada di sana karena saya tahu karakter Liverpool, institusi dan tim. Mereka akan bertarung sampai akhir. Kami juga harus melakukannya,” ujar Guardiola.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan