Manchester City ke Final Piala FA, Pep Guardiola Marah-marah soal Jadwal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 April 2024
Manchester City ke Final Piala FA, Pep Guardiola Marah-marah soal Jadwal
Pep Guardiola dan Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Berakhirnya perjalanan Manchester City di Liga Champions langsung terbayarkan dengan kemenangan di Piala FA. Kans The Citizens mempertahankan treble telah tertutup, tetapi mereka masih dapat memenangi Premier League dan Piala FA.

Teranyar, tiket final Piala FA diraih Man City ketika menang 1-0 atas Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (20/04) malam WIB, melalui gol tunggal Bernardo Silva (84').

Man City - seperti biasanya - dominan dengan 63 persen penguasaan bola, tetapi karena melalui jadwal padat di seluruh kompetisi para pemain letih. Alhasil, Man City hanya punya tiga sepakan tepat sasaran.

Itu berbeda dari Chelsea yang memiliki lima sepakan tepat sasaran, namun tidak efisien mencetak gol termasuk dari dua peluang emas striker mereka, Nicolas Jackson.

Baca Juga:

Manchester City 1-0 Chelsea: Gol Tunggal Bernardo Silva Kirim The Citizens ke Final

Lawan Coventry City di Semifinal Piala FA, Tantangan Besar buat Ten Hag

Man City Vs Chelsea: Guardiola Buka-bukaan soal Cole Palmer

Man City pun menembus final Piala FA untuk tiga musim beruntun sebanyak tiga kali dalam sejarah klub, setelah sebelumnya terjadi pada 1934 dan 1956. Klub juga dalam momentum 29 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi (23 kali menang, enam hasil imbang).

Man City berpotensi menutup musim dengan double winners, tetapi Pep Guardiola justru berkeluh kesah dengan jadwal yang didapatkan timnya. Ia tak habis pikir dengan waktu istirahat yang diberikan dari laga Liga Champions ke Piala FA.

"Ini tidak dapat diterima. Benar-benar tidak dapat diterima. Coventry (City), (Manchester) United, Chelsea tidak bermain pada minggu ini dan mereka membuat kami bermain hari ini. Minggu depan, pada hari Jumat, akan lebih baik," keluh Guardiola dikutip dari Goal.

"Tidak mungkin. Demi kesehatan pemain. Itu tidak normal, sejujurnya tidak normal. Jadi karena saya menang, saya punya keberanian untuk mengatakannya kepada Anda dan jika kalah saya akan tutup mulut tetapi itu tidak mungkin."

"Tidak dapat diterima untuk bermain selama 120 menit, Anda semua adalah pemain sepak bola, emosi saat bermain melawan Madrid, semifinal, cara kami kalah dan segalanya, jadi sejujurnya, saya tahu di negara ini ini spesial karena berbagai alasan, tapi itu untuk kesehatan para pemain. Saya tidak mengerti bagaimana kami bisa bertahan hari ini."

Man City akan menanti pemenang laga antara Coventry melawan Man United yang akan dimainkan di Wembley, Minggu (21/04) pukul 21.30 WIB.

Manchester City Pep Guardiola Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan