Piala FA

Manchester City 1-0 Chelsea: Gol Tunggal Bernardo Silva Kirim The Citizens ke Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 April 2024
Manchester City 1-0 Chelsea: Gol Tunggal Bernardo Silva Kirim The Citizens ke Final
Bernardo Silva (x/ManCity)

BolaSkor.com - Gol tunggal Bernardo Silva sudah cukup untuk membawa Manchester City ke final Piala FA. Man City menang 1-0 atas Chelsea pada semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (20/4) malam WIB.

Pada laga ini, Manchester City tidak diperkuat mesin gol mereka Erling Haaland. Namun, Pep Guardiola tetap menurunkan Bernardo Silva, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Di lain pihak, Chelsea mengandalkan Enzo Fernandes, Cole Palmer, dan Nicolas Jackson.

Sejak laga dimulai, Chelsea terlihat lebih bersemangat ketimbang City. Kesempatan pertama datang dari penyerang Chelsea Nicolas Jackson yang mendapat bola terobosan dari Cole Palmer. Namun, bola tembakan Jackson masih mengarah langsung ke kiper City Stefan Ortega.

Baca Juga:

Lawan Coventry City di Semifinal Piala FA, Tantangan Besar buat Ten Hag

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Semifinal Piala FA: Man City Vs Chelsea, Coventry Vs Man United

Man City Vs Chelsea: Guardiola Buka-bukaan soal Cole Palmer

City baru menciptakan peluang saat laga berjalan 14 menit. Sebuah umpan cantik De Bruyne mampu meloloskan Foden yang kemudian mencoba melewati kiper Chelsea Djordje Petrovic. Namun peluang hilang karena ruang Foden untuk menembak sudah habis dan hanya bisa melepaskan umpan yang bisa dihalau Marc Cucurella.

Pada menit ke-29, Chelsea sejatinya bisa unggul lebih dulu jika saja Jackson lebih tenang. Jackson yang lolos sendirian memilih untuk mencoba melewat Ortega dan kemudian kehilangan momentum.

Peluang kembali didapat Chelsea pada menit ke-37. Namun bola sepakan Palmer masih bisa dibendung Ortega.

Meski lebih banyak menguasai permainan, Chelsea gagal membobol gawang City dan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Chelsea kembali terlihat lebih bersemangat dengan langsung melancarkan serangkaian serangan. Paling tidak dua peluang emas beruntun didapat Chelsea lewat Jackson. Dan lagi-lagi, penyerang Chelsea itu membuang kesempatan yang didapatnya.

Mendapatkan tekanan, City berusaha membalikkan situasi. Usaha City meningkatkan tekanan hampir membuahkan hasil pada menit ke-52. Sayang bola sepakan Foden masih bisa diblok Petrovic.

Permainan semakin terbuka saat waktu normal tersisa 30 menit. Kedua tim bergantian menyerang dan menghadirkan ancaman.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-84. Manchester City mampu membobol gawang Chelsea lewat sepakan Bernardo Silva. City unggul 1-0.


Susunan Pemain

Man City (3-2-4-1): Ortega; Walker, Akanji, Ake; Stones, Rodri; Foden, De Bruyne, Bernardo Silva, Grealish (Doku 64); Alvarez (Bobb 87)

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Gusto (Disasi 78), Chalobah, Silva, Cucurella (Chilwell 87); Caicedo, Fernandez (Sterling 87); Gallagher, Palmer, Madueke (Mudryk 78); Jackson

Piala FA Manchester City Chelsea Bernardo Silva Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan