Diam-diam, Bernardo Silva Tertarik Gabung Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 April 2024
Diam-diam, Bernardo Silva Tertarik Gabung Barcelona
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor Bernardo Silva ke Barcelona dari Manchester City tak pernah sepenuhnya hilang, meski pemain berusia 29 tahun telah teken kontrak baru yang habis pada 30 Juni 2026.

Pasca kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona, Silva masih masuk ke dalam daftar pemain incaran Blaugrana. Namun, dengan kondisi finansial mereka saat ini, merekrutnya tidak akan mudah apalagi Silva punya banderol 80 juta euro.

Menariknya, Silva punya klausul pembelian sebesar 50 juta poundsterling. Harga yang relatif murah untuk pemain dengan kualitas teknik sepertinya, plus Silva dapat bermain di banyak posisi.

Dengan klausul tersebut, Barcelona juga memiliki peluang untuk merekrutnya. Rumor Silva ke Barcelona pun dipanaskan oleh kompatriotnya, Joao Felix, yang saat ini dipinjamkan Atletico Madrid ke Barcelona.

Baca Juga:

Terungkap, Barcelona Lewatkan Kesempatan Datangkan Kylian Mbappe

Dipinjamkan ke Brighton dari Barcelona, Ansu Fati Diklaim Tidak Cukup Bagus

Marcos Alonso Bulatkan Tekad Tinggalkan Barcelona

Felix menuturkan apabila Silva sering bertanya soal kehidupan di Spanyol, Barcelona, dan ia memintanya untuk datang langsung ke Barcelona. Felix mengakui apabila ia memiliki kekuatan untuk merekrutnya, maka ia akan melakukannya.

"Jika saya menjadi Deco (Direktur Olahraga Barcelona) suatu hari, saya pasti akan mengontrak Bernardo Silva," tutur Felix dikutip dari 90min.

"Biarkan mereka mendatangkannya. Pernahkah Anda melihatnya bermain? Dia bahkan lebih baik secara pribadi. Dia dari generasi (Joao) Cancelo. Sekarang para pemain bertahan hingga mereka berusia 35 hingga 36 tahun."

"Kakak iparnya ada di sini, (Silva bertanya kepada Felix) tentang keadaan di sini, cuaca, masalah pajak. Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa baginya untuk datang."

"Saya rasa Manchester City tidak akan membuatnya mudah. Dengan harga 58 juta euro, saya akan mendatangkannya, bahkan dengan harga 60-70 juta euro," urainya.

Bernardo Silva Barcelona FC Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan