LaLiga

Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Bela Taktik Los Blancos saat Hadapi Man City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 April 2024
Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Bela Taktik Los Blancos saat Hadapi Man City
Xavi Hernandez (twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan pembelaan untuk Real Madrid terkait pandangan miring penampilan El Real pada laga kontra Manchester City. Menurut Xavi, Madrid sudah melakukan hal yang tepat dengan bermain bertahan melawan The Citizens.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2023-2024 setelah menyingkirkan Manchester City. Pada leg kedua, Madrid unggul melalui tendangan penalti setelah sebelumnya kedua tim bermain sama kuat dengan agregat 4-4.

Keberhasilan Madrid itu mengundang komentar pedas dari para penggawa Man City. Satu di antaranya adalah Rodri. Ia menganggap Madrid tidak layak lolos karena bermain bertahan.

Baca Juga:

Lamine Yamal dan 3 Pemain Barcelona yang Menerima Standing Ovation di Santiago Bernabeu

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Penentu Titel LaLiga

Liga Europa: Comeback Lawan Barcelona Jadi Inspirasi Liverpool Kontra Atalanta

Namun, Xavi yang akan menghadapi Madrid pada Senin (22/4) punya pandangan berbeda. Menurutnya, Madrid tidak salah karena bermain bertahan versus Man City.

"Menurut saya, Real Madrid menghadapi tim terbaik dunia, yakni Manchester City," ulas Xavi menurut laporan ESPN.

"Terkadang, bermain bertahan bukan sesuatu yang diinginkan. Itu tergantung lawannya. Itu juga terjadi pada kami, terlebih lagi saat berhadapan dengan Man City."

Menurut statistik, Madrid memang lebih banyak menunggu pada duel tersebut. Bahkan, Los Blancos hanya menorehkan penguasaan bola sebesar 32 persen.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Madrid harus bertahan dan mereka melakukannya dengan sangat baik," timpal pelatih yang akan hengkang pada akhir musim tersebut.

"Beberapa orang mengatakan Madrid beruntung. Saya tidak percaya pada hal itu. Dalam tiga musim terakhir, Madrid sudah dua kali mendepak Man City sebagai tim terbaik dunia. Itulah tim yang kami hadapi di Spanyol," tegas Xavi.

Barcelona akan bertamu ke markas Real Madrid pada laga lanjutan LaLiga 2023-2024, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (22/4) dini hari WIB. Saat ini, Madrid yang berada di puncak klasemen unggul delapan poin dari Barcelona yang duduk pada urutan kedua.

Barcelona Real Madrid Manchester City Breaking News LaLiga Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan