Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Penentu Titel LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 April 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Penentu Titel LaLiga
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico akan tersaji di pekan 32 LaLiga antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (22/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertemuan dua rival bebuyutan itu juga dapat menentukan titel LaLiga musim ini.

Keduanya bersaing merebutkannya setelah sempat ada kejutan dari Girona. Pada akhirnya, Girona tak bermain konsisten dan Barcelona, sang juara bertahan, kembali bersaing dengan Madrid dalam persaingan meraih trofi LaLiga.

Madrid saat ini memuncaki klasemen dengan 78 poin dari 31 laga, diikuti Barcelona di urutan dua dengan 70 poin. Jika Madrid menang praktis titel LaLiga semakin dekat mereka raih, sementara jika Barcelona menang, harapan untuk mempertahankan trofi terbuka.

Baca Juga:

Real Madrid Jadi Inspirasi Lolosnya AS Roma ke Semifinal Liga Europa

Real Madrid dan Taktik Serap Tekanan Carlo Ancelotti

Nacho Pilih Angkat Kaki, Real Madrid Serius Kejar Leny Yoro

Barcelona juga berusaha untuk bangkit pasca disingkirkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Madrid juga ingin menjaga momentum pasca memastikan tempat di semifinal Liga Champions.

Kabar Tim

Menilik informasi dari WhoScored ada dua pemain Madrid yang absen melawan Barcelona, yakni Thibaut Courtois dan David Alaba. Kondisi Vinicius Junior dan Dani Carvajal diragukan.

Sedangkan dari Barcelona besutan Xavi Hernandez, dua nama yang absen adalah Gavi dan Alejandro Balde.

Komentar

Kemenangan akan membawa Madrid semakin dekat dengan titel LaLiga. Carlo Ancelotti tahu itu, tetapi ia juga memprediksi laga sulit melawan Barcelona.

"Jika kami berhasil memenanginya, kami akan sangat dekat dengan LaLiga," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Football-Espana.

"Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif yang bermain cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir. Ini akan menjadi laga El Clasico yang penuh perjuangan dan seimbang, seperti biasanya."

"Ini adalah peluang besar untuk semakin dekat dengan gelar LaLiga, tapi kami tahu betapa sulitnya hal itu karena Barcelona masih berada di jalurnya."

Xavi Hernandez menegaskan El Clasico di Santiago Bernabeu akan jadi laga terpenting musim ini. Xavi menilai Madrid akan sulit dikalahkan, khususnya setelah menyingkirkan Manchester City di Liga Champions.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan terpenting musim ini. Kami harus menang dan memberi tekanan pada pemimpin klasemen. Kami akan mencoba bersaing dan menang di Bernabeu," imbuh Xavi.

"Kami akan menemukan Madrid yang kuat, terlebih lagi setelah menyingkirkan tim terbaik dunia, (Manchester) City. Euforia akan memuncak dan mereka adalah rival yang sangat kuat."

"Hari ini kami berlatih dengan baik; kemarin kami pusing karena Liga Champions. Tim ini memiliki antusiasme yang tinggi untuk bertarung merebutkan trofi liga," tegasnya.

Head to Head

Real Madrid 4-1 Barcelona (Piala Super Spanyol 2024)
Barcelona 1-2 Real Madrid (LaLiga 2023)
Barcelona 0-4 Real Madrid (Copa del Rey 2023)
Barcelona 2-1 Real Madrid (LaLiga 2023)
Real Madrid 0-1 Barcelona (Copa del Rey 2023)

Statistik

1. Real Madrid telah memenangi 104 dari 256 laga El Clasico, sementara Barcelona mencatatkan 100 kemenangan.

2. Real Madrid tak terkalahkan (unbeaten) pada 16 laga terakhir di seluruh kompetisi.

3. 13 pertemuan terakhir kedua tim tidak pernah berakhir imbang. Madrid memenangi sembilan laga tersebut.

4. Barcelona telah mencatatkan clean sheet pada lima laga liga terakhir di El Clasico

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Brahim Diaz, Rodrygo Goes

Pelatih: Carlo Ancelotti

FC Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, Pedri; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 2-2 Barcelona

LaLiga Prediksi El clasico Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan