Liga Europa

Real Madrid Jadi Inspirasi Lolosnya AS Roma ke Semifinal Liga Europa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 April 2024
Real Madrid Jadi Inspirasi Lolosnya AS Roma ke Semifinal Liga Europa
Daniele De Rossi (x/ASRomaEN)


BolaSkor.com - Pelatih AS Roma Daniele De Rossi menyebut ada andil Real Madrid dalam kemenangan 2-1 (agregat 3-1) timnya atas AC Milan pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (19/4) WIB.

De Rossi mengatakan bagaimana ia menerapkan strategi menyerang untuk Roma, terinspirasi bagaimana Madrid mencetak gol ketika menyingkirkan Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4).

Ia mengatakan penerapan strateginya itu berbuah hasil pada gol kedua Roma yang dicetak Paulo Dybala yang diawali pergerakan Romelu Lukaku yang memanfaatkan ruang kosong di belakang pertahanan Milan.

Baca Juga:

Usai Ukir Rekor, Xabi Alonso Tak Sabar Kembali Lawan Roma di Semifinal Liga Europa

Liga Europa: AC Milan Angkat Koper, Serigala Roma Lebih Lapar

De Rossi dan De Zerbi, Dua Pelatih Italia dengan Perjalanan Berbeda

“Saya sangat bangga menjadi pelatih mereka karena mereka tahu bagaimana melakukan semuanya. Mereka berhasil membuat awal yang baik dan bermain bagus," kata De Rossi dilansir laman resmi klub.

"Mereka berhasil menemukan ruang di belakang, seperti yang ditunjukkan gol kedua, dan itulah yang kami coba lakukan. Mereka juga tahu cara menggali seperti yang dilakukan tim papan atas," tambahnya.

"Real Madrid menunjukkan hal itu kepada kami tadi malam. Tim-tim papan atas harus tahu bagaimana menggali lebih dalam ketika mereka bermain dengan sepuluh pemain atau ketika ada periode di mana lawan yang kuat melakukan serangan bersama-sama," lanjutnya.

De Rossi juga memuji seluruh pemainnya yang tampil dalam kemenangan Roma menuju semifinal. Namun, ia memberi satu pujian khusus kepada Stephan El Shaarawy yang bekerja keras pada malam itu dengan menutup lubang yang ditinggalkan Zeki Celik yang keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-31.

"Apa yang dia lakukan malam ini sungguh luar biasa, baik saat bertahan maupun menyerang. Dia berada di belakang pertahanan mereka, dia menyundul bola, memimpin serangan balik, dan menciptakan peluang. Sungguh luar biasa untuk ditonton dan akan membuat bangga pelatih mana pun," ujarnya.

Di semifinal, Roma kembali bertemu Bayer Leverkusen seperti yang terjadi pada musim lalu, dengan Giallorossi yang akan memainkan laga lebih dahulu di Stadion Olimpico pada Jumat (3/5) pukul 02.00 WIB dan dilanjutkan untuk leg kedua di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

AS Roma Daniele de Rossi Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan