Rasa Frustrasi Christian Eriksen di Manchester United Tak Perlu Dibesar-besarkan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Maret 2024
Rasa Frustrasi Christian Eriksen di Manchester United Tak Perlu Dibesar-besarkan
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 tidak mudah bagi fans Manchester United karena performa naik turun tim, begitu juga untuk Christian Eriksen. Cedera membuatnya jarang bermain dan kini, ia kehilangan tempat di lini tengah.

Dengan kemunculan Kobbie Mainoo yang tampil impresif, serta keberadaan gelandang lain seperti Casemiro, Scott McTominay, Sofyan Amrabat, hingga Bruno Fernandes yang kerap dimainkan sebagai gelandang tengah, semakin sulit bagi Eriksen bermain reguler.

Padahal, pemain berusia 32 tahun musim lalu dielukan fans dengan tandemnya bersama Casemiro. Musim ini Eriksen bermain 21 kali (1.130 menit) dengan catatan satu gol dan dua assists di seluruh kompetisi. Eriksen tak menutupi rasa frustrasinya karena jarang bermain, namun ia memahami situasinya.

Baca Juga:

Jarang Main, Christian Eriksen Tak Bahagia di Manchester United

Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

"Saya telah berbicara dengan Erik bahwa tentu saja saya tidak senang dengan situasi ini dan saya ingin bermain sebanyak mungkin," ucap Eriksen baru ini.

"Tetapi saya tersedia dan harus tersedia untuk tim, itulah saya dan selalu Dia mengatakan itu adalah tim yang dia pilih dan Kobbie melakukannya dengan baik dan pemain tengah lainnya juga melakukannya dengan baik, jadi ada persaingan untuk mendapatkan tempat, yang diharapkan ketika Anda bermain untuk klub top. Ada banyak persaingan di tim."

"Saya sudah mengatakan di masa lalu bahwa saya tidak senang jika tidak bermain, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya kehilangan waktu tidur. Tim tampil bagus dan kemudian saya harus menghormati peran yang Anda miliki di tim."

Kompatriotnya di timnas Denmark dan juga rekan setimnya di Man United, Rasmus Hojlund, memahami rasa frustrasi yang dirasakan Eriksen. Namun, ia melihat Eriksen profesional menanggapi situasi tersebut dan seyogyanya masalah Eriksen itu tak perlu dibesar-besarkan.

"Saya sendiri pernah duduk di bangku cadangan di Copenhagen, jadi saya tahu apa maksudnya. Tetapi dia tetap memegang teguh tekadnya dan dia adalah pemain berkelas. Sama sekali tidak ada keraguan mengenai hal itu," tambah Hojlund dikutip dari TalkSport.

"Tidak ada kekhawatiran sama sekali dari saya mengenai hal itu. Tentu saja, Anda ingin bermain sepak bola dan saya yakin dia juga menginginkannya."

"(Tetapi) dia berlatih dengan baik dan masih sangat positif dan sangat membantu, jadi itu bukan masalah besar. Dia adalah seorang profesional sejati."

"Bagus sekali dia mendapat menit bermain melawan Liverpool. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik ketika dia masuk."

"Dia pemain bagus, jadi Anda ingin melihatnya di lapangan, tapi kami punya banyak pemain bagus. Jadi, itu harus menjadi keputusan pelatih apakah dia bermain atau tidak," pungkas Hojlund.

Christian eriksen Manchester United Rasmus Hojlund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan