Premier League

Rangkuman Karier Kobbie Mainoo Selama Empat Bulan: Dari Man United Menuju Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 Maret 2024
Rangkuman Karier Kobbie Mainoo Selama Empat Bulan: Dari Man United Menuju Timnas Inggris
Kobbie Mainoo (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo, menunjukkan perkembangan karier yang sangat pesat. Hanya dalam tempo empat bulan setelah menjadi starter bersama Man United, pemain 18 tahun itu kini menjadi sebelas pertama di tim nasional Inggris.

Sebelumnya, nama Kobbie Mainoo belum banyak dikenal penikmat sepak bola di Inggris, apalagi Indonesia. Sebab, ia hanya menjadi pemain akademi Manchester United.

Namun, kepercayaan yang diberikan Erik ten Hag membuka jalan bagi Mainoo untuk bersinar. Mainoo langsung melesat setelah tampil gemilang pada setiap kesempatan yang diberikan.

Kobbie Mainoo pertama kali menjadi starter untuk Manchester United di Premier League pada duel melawan Everton, 26 November 2023. Sebelumnya, Mainoo sudah pernah masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Masa Depan Cerah Kobbie Mainoo di Timnas Inggris

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

Setelah itu, ia mencetak gol pertama ketika Man United menyisihkan Newport County pada putaran keempat Piala FA, 28 Januari 2024.

Menit bermain Mainoo pun semakin banyak. Ia juga mencicipi ajang sekaliber Liga Champions.

Sejak saat itu, nama Mainoo mulai jadi buah bibir. Ia dianggap sebagai masa depan sepak bola Inggris. Apalagi, Mainoo menjadi pahlawan kemenangan Man United ketika bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. Golnya pada masa injury time membawa Setan Merah unggul 4-3.

Namun, meski menjadi pemain yang menonjol dalam beberapa bulan terakhir, Mainoo awalnya tidak masuk dalam skuad Inggris pada jeda internasional bulan ini. Gareth Southgate tidak memasukkan nama Mainoo dalam skuad Inggris pada 14 maret 2024.

Hanya dalam lima hari berselang, Southgate mengubah keputusannya. Ia terkesan dengan penampilan Mainoo ketika melawan Liverpool.

Karier Mainoo terbang bak roket karena langsung mendapatkan kepercayaan bermain melawan Brasil pada 23 Maret 2024. Sang gelandang masuk sebagai pemain pengganti. Itu adalah debut Mainoo di tim nasional Inggris.

Badai cedera yang menerpa timnas Inggris pun menghadirkan keuntungan bagi Mainoo. Sebab, kini Southgate menaikkan status Mainoo sebagai starter ketika Inggris menantang Belgia, 27 Maret 2024.

Meskipun pada akhirnya laga usai dengan skor 2-2, tetapi penampilan Mainoo mendapatkan banyak pujian. Sejumlah suporter yang hadir di Wembley memberikan tepuk tengan untuk pemain yang memiliki darah keturunan Ghana tersebut.

Bahkan, Mainoo terpilih sebagai pemain terbaik Inggris pada pertandingan itu.

Tidak heran, mantan penggawa timnas Inggris, Gary Lineker, tidak ragu memberikan sanjungan untuk Mainoo. Ia merasa, Mainoo bisa menjadi langganan pemain inti The Three Lions.

"Awal pertama yang luar biasa dari Kobbie Mainoo untuk Inggris. Dia tidak hanya memasukkan dirinya untuk skuad Euro, tetapi sangat mungkin menjadi starting lineup. Anak muda yang bermain dengan bagus," ungkap Lineker di media sosialnya.

Dengan demikian, peluang Kobbie Mainoo masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2024 terbuka lebar. Sebab, hanya dalam tempo empat bulan setelah jadi starter di Man United, Mainoo terpilih sebagai 11 pemain pertama timnas Inggris.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kobbie Mainoo Timnas Inggris Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan