Premier League

Masa Depan Cerah Kobbie Mainoo di Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 Maret 2024
Masa Depan Cerah Kobbie Mainoo di Timnas Inggris
Kobbie Mainoo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, melihat masa depan Kobbie Mainoo bersama The Three Lions akan cerah. Southgate merasa perkembangan pemain 18 tahun itu sangat cepat.

Kobbie Mainoo menjadi satu di antara talenta baru yang dimiliki Manchester United. Pada musim ini, Mainoo telah tampil dalam 14 pertandingan Premier League dengan torehan satu gol. Selain itu, ia juga punya pengalaman bermain di Piala FA dan Liga Champions.

Catatan itu membawa Mainoo menembus skuad tim nasional Inggris untuk jeda internasional kali ini. Bahkan, ia mencatatkan debutnya ketika Inggris bersua Brasil pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Dengan awal yang mulus seperti saat ini, karier Mainoo di timnas Inggris diyakini akan bersinar. Ia juga berpeluang bermain sebagai starter ketika Inggris menghadapi Belgia pada tengah pekan ini.

"Kobbie punya peluang untuk bermain besok. Dia terlihat sangat senang. Tentu saja, Anda bisa melihat dia mengambil semuanya. Berbicara soal taktik, dia terlihat mampu menerapkan konsep itu," ujar Southgate menurut laporan Mirror.

"Ada banyak langkah yang diambil dalam waktu singkat. Namun, Anda juga melihatnya sebagai cameo dalam beberapa hari lalu dengan kualitas yang dimilikinya."

"Menurut saya, terkadang ada pemain yang masih sangat muda dan tidak memikirkan hal itu. Semuanya mengalir seiring bertambahnya usia."

"Kobbie masih berkembang. Namun, saya sadar kami harus menjaganya dan memastikan perkemabangannya berada pada kecepatan yang tepat. Peluangnya ada," tegas sang pelatih.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Senada dengan Southgate, Declan Rice meyakini Kobbie Mainoo akan jadi tulang punggung timnas Inggris di masa depan.

"Langit adalah batasnya. Dia pemain luar biasa dan saya harap bisa memainkan banyak pertandingan timnas Inggris bersamanya," ungkap Rice.

Kobbie Mainoo Timnas Inggris Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan