Bundesliga

Ralf Rangnick Tolak Latih Bayern Munchen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Mei 2024
Ralf Rangnick Tolak Latih Bayern Munchen
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Ralf Rangnick telah memilih tetap menjadi pelatih tim nasional Austria. Rangnick menolak kesempatan untuk menggantikan Thomas Tuchel sebagai arsitek Bayern Munich.

Mantan manajer interim Manchester United, yang akan memimpin Austria pada Euro 2024 musim panas ini di Jerman, sebelumnya telah dikaitkan dengan posisi pelatih di Bayern yang akan ditinggalkan Tuchel.

"Saya berkomitmen penuh sebagai pelatih tim Austria," ujar Rangnick dalam pernyataannya dikutip dari ESPN.

"Saya sangat menikmati peran ini dan bertekad untuk melanjutkan jalur yang telah kami tentukan."

Baca Juga:

Lapar Trofi, Harry Kane Ingin Lama di Bayern Munchen

Tahan Imbang Bayern Munchen, Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Terlalu Lembek

Bayern Munchen Siap Hadapi Laga Hidup-Mati di Markas Real Madrid

"Saya ingin menegaskan bahwa ini bukan penolakan terhadap Bayern, tetapi sebuah keputusan untuk tim saya dan tujuan bersama kami. Fokus kami sepenuhnya adalah pada Euro 2024. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk maju sejauh mungkin."

Beberapa pekan lalu, Rangnick mengonfirmasi bahwa ia telah dihubungi mengenai posisi pelatih Bayern yang akan segera kosong. Namun Rangnick menambahkan bahwa ia belum yakin apakah akan menerima tawaran tersebut.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengambil alih posisi pelatih Austria pada April 2022 setelah periode yang mengecewakan saat di Man United. Bersama Rangnick, United finis di posisi keenam di Premier League dengan rekor poin terendah 58.

Bayern telah mencari pelatih baru sejak mengumumkan pada Februari bahwa Tuchel akan meninggalkan klub di akhir musim. Meskipun berhasil mencapai semifinal Liga Champions, Bayern mengalami musim yang menantang di liga domestik, tertinggal 12 poin dari juara Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Manajer Leverkusen dan mantan pemain Bayern, Xabi Alonso, juga telah dikaitkan dengan posisi tersebut. Tetapi telah menyatakan niatnya untuk tetap bersama tim yang belum terkalahkan itu. Sementara Julian Nagelsmann juga menolak kembali ke Bayern dan akan terus menjadi pelatih Jerman.

Rangnick membawa Schalke ke semifinal Liga Champions pada 2011 dan memimpin Hoffenheim promosi ke Bundesliga.

Bayer munchen Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan