Rahasia di Balik Kemampuan Defensif Aaron Wan-Bissaka

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Agustus 2023
Rahasia di Balik Kemampuan Defensif Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memiliki dua bek kanan dengan kualitas yang berbeda. Mereka adalah Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka. Dalot punya kelebihan saat bermain ofensi sementara Wan Bissaka sebaliknya pada fase bertahan.

Itu menjadi dua opsi berbeda yang dapat digunakan Erik ten Hag bergantung dengan lawan yang dihadapi. Di antara keduanya, perkembangan Wan-Bissaka di bawah arahan Ten Hag terjadi dengan pesat.

Mantan bek Crystal Palace sempat dirumorkan bakal hengkang setelah Dalot sebelumnya sangat dipercaya Ten Hag untuk bermain, terlebih Wan-Bissaka tidak memiliki aspek permainan ofensif yang bagus.

Akan tapi seiring berjalannya waktu, Wan-Bissaka membungkam mereka yang meragukannya dan bangkit. Tidak hanya mengembangkan kariernya, Wan-Bissaka juga memuji Ten Hag dengan caranya membantu tim bermain.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Itu bagus, terutama untuk diri saya sendiri. Saya telah belajar banyak di bawah dia. Dan masih banyak lagi yang akan datang, lebih banyak peningkatan yang harus dilakukan,” ucap Wan-Bissaka di laman resmi Man United.

"Jadi, ya, saya senang. Dia membantu tim. Anda dapat melihat transisi tim telah berubah."

"Di lapangan, kala Anda harus berada pada waktu-waktu tertentu, menjadi lebih agresif ke depan, dan bagaimana saya dapat membantu tim."

"Sejak saya dilatihnya, manajer telah mengajari saya banyak hal dan Anda hanya ingin lebih berkembang dan terus belajar lebih banyak, terutama dari sosok seperti dia. Jadi saya menikmatinya," terangnya.

Aspek bertahan jadi nilai lebih dari Wan-Bissaka. Pemain berusia 25 tahun sudah mendapatkan pengakuan dari banyak pemain bola, membuktikannya di lapangan pertandingan, serta membuat frustrasi banyak pemain kala menghadapinya.

Dilansir dari laman resmi Premier League, persentase tekel sukses Wan-Bissaka sejauh ini mencapai 65 persen, dengan total 466 tekel, plus 808 kali merebut bola dan 898 kali memenangi duel perebutan bola. Apa rahasia di balik kekuatan bertahan Wan-Bissaka?

"Saya tidak pernah diajari, jujur saja, itu hal yang wajar. Saya menyadari bahwa saya baik-baik saja dalam menangani, seperti, usia 18 tahun. Dan kemudian itu menarik perhatian beberapa orang, jadi saya mulai lebih fokus padanya. Dan begitulah cara saya sampai di sini," terang Wan-Bissaka.

"Dari pujian dan pelatih, saya mendapatkan kepercayaan diri. Jadi ketika kesempatan datang, saya siap, Anda tahu. Saya tidak setengah hati dalam ketika menantang untuk merebutkan bola."

Aaron Wan-Bissaka Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan