Rafael Struick dan Ivar Jenner Debut, Duel Timnas Indonesia Kontra Palestina Tanpa Pemenang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Juni 2023
Rafael Struick dan Ivar Jenner Debut, Duel Timnas Indonesia Kontra Palestina Tanpa Pemenang
Aksi Rafael Struick saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bermain imbang melawan Palestina dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). Kedua tim berbagi skor kacamata alias 0-0.

Dalam pertandingan ini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan debut kepada Rafael Struick dan Ivar Jenner. Rafael diturunkan sebagai starter, sedangkan Jenner bermain di babak kedua.

Di awal laga Palestina langsung memberikan ancaman pertama pertama lewat tandukan Mahmoud Wadi. Beruntung bola masih melebar dari gawang Timnas Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia kemudian merespons dengan tampil lebih menekan. Berawal dari umpan Marc Klok, bola disambut dengan kepala Yakob Sayuri dan langsung disambut oleh Dimas Drajad. Namun, sepakan Dimas masih lemah.

Dimas Drajad kembali mendapat kesempatan pada menit ke-22. Menerima umpan terobosan dari Marselino Ferdinan, Dimas yang berusaha mengejar bola langsung diadang oleh kiper Palestina Rami Hamada yang keluar dari sarangnya.

Timnas Indonesia terus mengancam pertahanan Palestina. Namun, sepakan Marselino yang mendapatkan operan dari Struick masih belum berhasil merobek gawang lawan.

Memasuki akhir babak pertama, tekanan Timnas Indonesia tidak mengendur. Dua peluang didapatkan dari tendangan bebas Marc Klok dan sepakan Marselino dari luar kotak penalti yang bisa diantisipasi Rami Hamada.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Palestina, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Cetak Poin

Dubes Rusia Kembali Bicara Wacana Timnas Rusia Vs Indonesia, Berharap Digelar di SUGBK

3 Alasan Duel Indonesia Vs Argentina Tetap Menarik Ditonton Langsung Meskipun Tanpa Lionel Messi

Di babak kedua, Shin Tae-yong mengganti Struick dengan Dendy Sulistywan. Pergantian ini diharapkan bisa menambah daya gedor Tim Merah-Putih.

Namun justru Palestina yang kembali membuat ancaman di awal pertandingan. Kali ini tandukan Attaa Jaber yang hampir membuat publik Stadion Gelora Bung Tomo terdiam.

Timnas Indonesia tidak tinggal diam. Pada menit ke-55, upaya Yakob Sayuri hampir berbuah gol. Sayangnya tendangan Yakob di depan gawang setelah melakukan pergerakan individu dihalau bek Palestina sehingga hanya menjadi sepak pojok.

Tekanan ke gawang Palestina belum berhenti sampai di situ. Pada menit ke-62, Ricky Kambuaya melepas sepakan keras, tapi lagi-lagi hanya menjadi corner kick.

Untuk mengubah keadaan yang deadlock, Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus, yaitu Ivar Jenner, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman.

Hanya saja upaya tersebut tidak berhasil. Sampai laga usai, skor 0-0 untuk kedua tim tidak berubah.

Timnas Indonesia akan kembali mengisi periode FIFA Mathcday Juni ini dengan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina. Laga Timnas Indonesia kontra Argentina dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan (Edo Febriansyah,80'); Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya (Ivar Jenner,70'), Marselino Ferdinan (Saddil Ramdani,70'); Dimas Drajad (Witan Sulaeman,70'), Rafael Struick (Dendy Sulistywan,46')

Pelatih: Shin Tae-yong

Palestina: Rami Hamada; Mohammed Salah, Mousa Farawi, Samer Jondi, Yaser Hamed; Attaa Jaber, Mahmoud Nasser Abuwarda, Mohammed Rashid, Mohammed Ghaleb Yamin, Tamer Seyam; Mahmoud Wadi

Pelatih: Makram Daboub

Timnas Indonesia Palestina Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan