3 Alasan Duel Indonesia Vs Argentina Tetap Menarik Ditonton Langsung Meskipun Tanpa Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Juni 2023
3 Alasan Duel Indonesia Vs Argentina Tetap Menarik Ditonton Langsung Meskipun Tanpa Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Argentina pada Matchday FIFA di bulan Juni. Sayangnya, beredar kabar jika Lionel Messi tidak akan bermain pada pertandingan nanti.

Masyarakat Indonesia dibuat gembira dengan kedatangan Argentina untuk melawan Timnas. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023.

Namun, Lionel Messi yang masuk dalam daftar pemain yang diboyong kini dikabarkan tidak akan datang. La Pulga ingin berlibur setelah melalui musim yang panjang. Messi hanya akan tampil dalam duel Australia melawan Argentina.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina

Janji Pemain Timnas Indonesia di Laga Kontra Palestina

Prediksi Timnas Indonesia Vs Palestina: Menguji Gebrakan Shin Tae-yong dengan Pemain Anyar Naturalisasi

Kabar tersebut memunculkan sejumlah kekecewaan di lini masa. Sebab, beberapa di antara pembeli tiket punya keinginan melihat aksi Messi secara langsung.

Akan tetapi, bukan berarti duel Indonesia melawan Argentina kehilangan daya tariknya. Setidaknya ada tiga alasan kenapa duel Indonesia melawan Argentina tetap akan menarik kendati tidak ada Lionel Messi.

Tim dengan Status Juara Dunia

Alasan pertama adalah kualitas Argentina dan statusnya sebagai juara Piala Dunia 2022. Melihat tim juara Piala Dunia secara langsung di Indonesia merupakan hal yang langka.

Argentina saat ini menyandang status sebagai juara Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis di final. Hal itu menjadi bukti La Albiceleste merupakan tim berkualitas sekalipun tanpa diperkuat Messi.

Dengan begitu, menjadi menarik melihat bagaimana perlawanan Indonesia ketika menghadapi juara Piala Dunia. Indonesia bisa membuktikan diri jika sejatinya tidak terlalu jauh tertinggal. Meskipun, pertandingan kali ini hanyalah duel persahabatan.

Banyak Pemain Bintang Lainnya

Tidak bisa dimungkiri Lionel Messi adalah pemain dengan popularitas tertinggi di Argentina. Namun, bukan berarti tidak ada pemain lain yang menyandang status bintang.

Dalam lawatannya kali ini, Lionel Scaloni membawa hampir seluruh kekuatan terbaik Argentina. Beberapa pemain yang tidak bisa diboyong memiliki alasan kuat, seperti cedera dan baru tampil di final Liga Champions.

Jika Messi tidak akan datang, Argentina masih diperkuat sejumlah pemain bintang, seperti Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Julian Alvarez, dan Giovanni Simeone. Deretan pemain tersebut adalah nama-nama langka yang sulit ditemui secara langsung oleh penikmat sepak bola di tanah air.

Dukung Indonesia

Satu di antara inti dari kehadiran suporter dalam duel kali ini adalah memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia. Oleh karena itu, akan menjadi aneh tidak datang ke stadion hanya karena pemain bintang lawan tidak bermain.

Indonesia dikenal sebagai negara yang gila bola. Antusiasme pada pertandingan sepak bola sangat tinggi, termasuk pada laga nanti.

Jika pada akhirnya tidak bisa melihat Messi merasakan bermain di rumput Stadion Gelora Bung Karno, para penonton yang datang masih bisa memberikan dukungan bagi Timnas Garuda yang berlaga.

Lionel Messi Breaking News Timnas Argentina Timnas Indonesia Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.652

Bagikan