Qatar Mundur, Sir Jim Ratcliffe Beli 25 Persen Saham Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Oktober 2023
Qatar Mundur, Sir Jim Ratcliffe Beli 25 Persen Saham Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah jeda internasional Oktober yang tengah berlangsung saat ini, ada kabar terbaru soal akuisisi Manchester United yang masih dimiliki Keluarga Glazer. Kabar tersebut cukup mengejutkan fans Red Devils.

Sebagaimana dikabarkan oleh The Times, pihak Qatar yang diwakili Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani mundur dari perang harga untuk membeli klub. Tawaran terbaru mereka ditolak Glazer dan Qatar pun mengundurkan diri seperti yang dikonfirmasi juga oleh Fabrizio Romano.

"Ekslusif: Sheikh Jassim berdiskusi lebih lanjut dengan Keluarga Glazer untuk membeli Manchester United 100 persen. Tawaran Sheikh Jassim ditolak lagi oleh Keluarga Glazer," tutur Fabrizio Romano.

"Alhasil, Sheikh Jassim menginformasikan kepada Glazer bahwa mereka siap mundur dari proses tersebut. Tawaran terakhir diyakini dua kali lipat dari 3,5 miliar dollar Amerika Serikat, plus rencana investasi ekstra sebesar 1,5 miliar dollar Amerika Serikat."

Baca Juga:

Manchester United Akan Kembali Juara Premier League, tetapi Masih Lama

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

Tak ayal dengan mundurnya Qatar sebagai penawar Man United, kini hanya menyisakan Sir Jim Ratcliffe dengan perusahaannya Ineos sebagai satu-satunya penawar. Ratcliffe diyakini akan membeli saham Man United sebesar 25 persen (1,3 miliar poundsterling).

"Sir Jim Ratcliffe kini siap membeli 25 persen (saham) Manchester United di beberapa hari ke depan, setelah Sheikh Jassim mundur dari persaingan," imbuh Romano.

"Direksi Man United akan mengambil pungutan suara dari tawaran pembelian saham sebesar 25 persen di beberapa hari ke depan. Jim Ratcliff ingin mengambil kontrol olahraga dan kepemilikan utama di masa depan setelah 25 persen."

Sir Jim Ratcliffe Manchester United Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan