Putuskan Bertahan di Barcelona, Robert Lewandowski Hat-trick Gol ke Gawang Valencia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2024
Putuskan Bertahan di Barcelona, Robert Lewandowski Hat-trick Gol ke Gawang Valencia
Robert Lewandowski hat-trick gol ke gawang Valencia (Foto: X)

BolaSkor.com - Kendati kalah di El Clasico melawan Real Madrid, FC Barcelona bangkit dan kembali ke laju kemenangan kala menjamu Valencia pada lanjutan pekan 33 LaLiga, Selasa (30/04) dini hari WIB di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Barcelona masih berupaya mempertahankan titel LaLiga meski saat ini terpaut 11 poin dengan Madrid di urutan pertama. Pertandingan melawan Valencia pun berjalan seru dan menghasilkan total enam gol.

Diwarnai kartu merah Giorgi Mamardashvili (45+4'), dua gol Valencia dari Hugo Duro (27') dan Pepelu (38' penalti) dibalas empat gol Barcelona melalui hat-trick gol Robert Lewandowski (49', 82', 90+3') dan Fermin Lopez (22').

Tuan rumah dominan dengan 80 persen penguasaan bola berbanding 20 persen Valencia, juga menghasilkan 27 percobaan tendangan (13 tepat sasaran) dan Valencia dengan lima percobaan tendangan (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

Barcelona Datangkan Bek Timnas Argentina dengan Status Gratis

3 Alasan Barcelona Keliru Mempertahankan Xavi Hernandez

Alasan Xavi Urung Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Torehan hat-trick Lewandowski menjadi spesial. Kendati performa Barcelona arahan Xavi Hernandez naik turun musim ini, Lewandowski menjaga ketajaman golnya dengan catatan 23 gol dari 44 laga di seluruh kompetisi.

Lewandowski, 35 tahun, memiliki kontrak hingga 30 Juni 2026 dan ia dirumorkan hengkang pada musim panas 2024. Sebelum laga dimulai, ia menjawab rumor tersebut.

"Meninggalkan Barca bagi saya di musim panas ini jelas tak mungking terjadi, itu bukan topik (pembicaraan)," tegas Lewandowski dikutip dari akun X Fabrizio Romano.

"Saya secara fisik merasa baik. Saat ini, inilah kasusnya untuk setidaknya dua tahun ke depan. Ketika saya secara fisik tak lagi ada di level top, saya mungkin akan mulai berpikir."

Hat-trick gol Lewandowski memunculkan beberapa statistik yang dirangkum Opta Jose. Lewandowski menjadi pemain yang paling sering memenangi poin dengan gol mereka di LaLiga musim ini: Lewandoski (16 gol, 17 poin), Jude Bellingham (17 gol, 14 poin), dan Borja Mayoral (15 gol, 14 poin).

Lewandowski juga menjadi striker pertama Barcelona, setelah Samuel Eto'o melawan Mallorca (September 2005) yang mencetak dua gol dari tandukkankepala di satu laga LaLiga, juga pemain tertua yang melakukannya pada abad 21 (35 tahun 252 hari).

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo (Ferran Torres 80'), Pau Cubarsi (Inigo Martinez 46'), Ronald Araujo, Jules Kounde; Fermin Lopez (Pedri 73'), Andreas Christensen (Sergi Roberto 46'), Ilkay Gundogan; Raphinha (Joao Felix 66'), Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

Pelatih: Xavi Hernandez

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Jesus Vazquez, Yarek Gasiorowski, Cristhian Mosquera, Thierry Correia; Diego Lopez (Sergi Canos 79'), Pepelu, Javi Guerra (Hugo Guillamon 71'), Peter Gonzalez (Cenk Ozkacar 79'); Hugo Duro (Alberto Mari 70'), Andre Almeida (Jaume Domenech 45+6')

Pelatih: Ruben Baraja

LaLiga Barcelona FC Barcelona Robert Lewandowski Valencia Valencia FC
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan