Alasan Xavi Urung Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 April 2024
Alasan Xavi Urung Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona tidak perlu pusing lagi mencari pelatih baru untuk masa depan, sebab pelatih saat ini, Xavi Hernandez, mengubah keputusannya untuk pergi. Legenda Barcelona itu memutuskan bertahan.

Sebelumnya, Xavi bersikeras dengan keputusannya pergi di akhir musim menyusul serangkaian hasil negatif. Menurutnya, Barcelona butuh perubahan dan nuansa baru hingga ia berpikir untuk pergi.

Akan tapi baru ini, kabar dari pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, menuturkan apabila Xavi bertahan. Keputusan itu dibuat usai berbincang dengan direksi dan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Batal Tinggalkan Barcelona

Sempat Diincar Barcelona, Unai Emery Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa hingga 2027

Real Madrid 3-2 Barcelona: Drama El Clasico di Santiago Bernabeu

"Xavi telah memutuskan untuk berubah pikiran dan bertahan sebagai pelatih Barcelona!" papar Romano.

"Setelah pertemuan malam ini dan Laporta mendesaknya untuk tetap tinggal, Xavi menerima persyaratan Barca dan akan terus menjadi pelatih kepala."

Kabar itu dikonfirmasi Laporta. Ia menuturkan alasan mengapa Xavi mengubah keputusannya untuk pergi dan bertahan. Salah satu alasannya adalah ketertarikannya melanjutkan proyek Barcelona.

"Selamat pagi semuanya. Saya senang mengumumkan bahwa Xavi terus menjadi pelatih tim utama Barca," tutur Laporta dikutip dari Football-Espana.

"Dia membuat beberapa pernyataan bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk pergi, namun kemarin dia menyampaikan kepada saya antusiasmenya terhadap proyek dan tim, untuk terus menang, kini menjadi lebih kompetitif."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Beberapa perubahan akan dilakukan untuk memperbaiki keadaan. Sejak kami bertemu kemarin, kami sudah jelas bahwa itu adalah kabar baik. Stabilitas adalah prinsip dalam proyek yang sukses dan khususnya untuk proyek ini."

"Kami memahami berbagai hal dengan cara yang sama. Saat kami menganalisis berbagai hal, pelatih kami selalu memikirkan yang terbaik untuk Barca. Merupakan berita bagus bahwa Xavi melanjutkan."

"Tim yang kami miliki, yang sedang melakukan konsolidasi, dengan pemain-pemain muda, membutuhkan stabilitas ini. Xavi menjadi acuan para pemain dan kita bisa melihatnya. Hari ini saya sangat bahagia. Dewan direksi dengan suara bulat mendukung keputusan ini," urainya.

Barcelona FC Barcelona Xavi Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan