Real Madrid 3-2 Barcelona: Drama El Clasico di Santiago Bernabeu

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 April 2024
Real Madrid 3-2 Barcelona: Drama El Clasico di Santiago Bernabeu
Real Madrid 3-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Titel LaLiga kian mendekat dengan Real Madrid usai kemenangan 3-2 atas rival bebuyutan sekaligus juara bertahan, FC Barcelona, di pekan 32 LaLiga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (22/04) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid kini berjarak 11 poin dengan Barcelona yang berada di peringkat dua klasemen. Itu juga jadi kemenangan keempat beruntun Madrid atas Barcelona di El Clasico.

Barcelona sempat memiliki asa mengakhiri catatan buruk lawan Madrid ketika unggul di menit enam. Andreas Christensen menanduk umpan Raphinha dari sepak pojok dan mengalahkan Toni Kroos dalam perebutan bola.

Namun, Madrid membalasnya pada menit 18 dari penalti saat Vinicius Junior mencetak gol. Penalti diberikan setelah Lucas Vazquez melewati Joao Cancelo, kemudian dijatuhkan Pau Cubarsi di kotak terlarang. 1-1.

Baca Juga:

Profil Leny Yoro: Bek yang Diupayakan Madrid untuk Mengulang Kesuksesan Raphael Varane

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Penentu Titel LaLiga

Nacho Pilih Angkat Kaki, Real Madrid Serius Kejar Leny Yoro

Pertandingan kedua tim berjalan ketat. Dominasi dimiliki Barcelona dengan 54 persen penguasaan bola, tetapi Madrid juga berbahaya tiap kali menyerang atau melakukan serangan balik.

Di babak kedua, Barcelona kembali unggul ketika Fermin Lopez mencetak gol (69') dari jarak dekat. Lopez menyambar bola rebound hasil tepisan Andriy Lunin, saat ia menepis tendangan dari Lamine Yamal. 2-1.

Madrid tidak menyerah begitu saja. Vazquez, yang tampil bagus di sepanjang laga, mencetak gol penyama kedudukan di menit 73. Dari serangan balik cepat, Federico Valverde, memiliki visi dan melihat pergerakan Vazquez, mengirim umpan silang dan dikonversi jadi gol oleh Vazquez. 2-2.

Dalam situasi tersebut segala hal dapat terjadi. Namun di Santiago Bernabeu, dengan dukungan fans, Madrid mengubah hasil tersebut menjadi kemenangan dramatis di menit 90+1.

Dari serangan balik cepat, Vazquez mengirim umpan silang dan diterima oleh top skorer tim, Jude Bellingham, yang kemudian mengonversinya jadi gol kemenangan. Madrid pun memenangi El Clasico dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Fran Garcia 71'); Toni Kroos (Brahim Diaz 71'), Luka Modric, Federico Valverde; Jude Bellingham; Rodrygo Goes (Eder Militao 74'), Vinicius Junior (Joselu 82').

Pemain Cadangan: Eder Militao, Joselu, Fran Garcia, Brahim Diaz, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Dani Ceballos, Ferland Mendy, Arda Guler, Kepa Arrizabalaga, Mario de Luis

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter stegen; Joao Cancelo, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde; Andreas Christensen, Frenkie de Jong (Pedri 45+7'), Ilkay Gundogan; Raphinha (Joao Felix 64'), Lamine Yamal, Robert Lewandowski (Ferran Torres 64').

Pemain Cadangan: Ferran Torres, Pedri, Joao Felix, Fermin Lopez, Inigo Martinez, Inaki Pena Sotorres, Marcos Alonso, Oriol Romeu, Vitor Roque, Sergi Roberto, Diego Kochen, Hector Fort

Pelatih: Xavi Hernandez

El clasico Real Madrid Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan