Punya Banderol 80 Juta Poundsterling, Ivan Toney Diperebutkan Chelsea dan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 September 2023
Punya Banderol 80 Juta Poundsterling, Ivan Toney Diperebutkan Chelsea dan Arsenal
Ivan Toney (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Brentford, Ivan Toney, terbuka untuk dijual klubnya pada Januari 2024 atau saat bursa transfer musim dingin dibuka. Pada Januari juga larangan bermainnya selama delapan bulan, terkait pelanggaran aturan judi, berakhir.

Musim lalu, penyerang berusia 27 tahun tersebut finish di urutan tiga top skorer Premier League dengan 20 gol di belakang Erling Haaland dan Harry Kane. Kualitasnya sebagai penyerang masih diminati beberapa klub, khususnya dari Inggris.

Dikutip dari Standard Sport, dua klub dari London, Arsenal dan Chelsea, akan berupaya merekrut Toney pada Januari 2024. Kabarnya, Brentford siap melepas Toney pada harga yang tepat (sekitar 80 juta poundsterling).

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik dari Derby London Utara di Emirates Stadium

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Eddie Nketiah Tidak Cukup Bagus, Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney

"Saya pikir setiap klub di dunia adalah klub penjual, kecuali lima atau enam klub. Kami adalah klub penjual, jika ada harga yang tepat," ucap pelatih Brentford, Thomas Frank beberapa waktu llalu.

"Jika ini adalah waktu yang tepat bagi sang pemain untuk pergi, jika mereka telah berkembang dengan baik bersama kami, sedang dalam perjalanan, dan sekarang mereka terbukti cukup bagus untuk pergi ke klub-klub papan atas, maka saya pikir itu adalah hal yang tepat, jika memang demikian maka itu harga yang tepat."

Baik Chelsea dan Arsenal butuh penyerang tengah yang dapat menahan bola, serta mencetak gol. Arsenal sudah memiliki Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, tetapi tak memiliki striker dengan gaya main seperti Toney.

Sementara Chelsea, meski sudah menghabiskan hingga satu miliar poundsterling, masih kesulitan mencetak gol. Selain dirundung badai cedera yang juga menimpa Christopher Nkunku, Chelsea tak punya opsi penyerang tengah selain Nicolas Jackson.

Toney memiliki agen yang notabene salah satu agen super Eropa, Jonathan Barnett. Sang agen yang merealisasikan transfer Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City, pada 2021, sebesar 100 juta poundsterling.

"Saya pikir semuanya ingin bermain di tiga tim besar. Saya merasa cocok bermain di klub besar, bertarung untuk trofi dan hal seperti itu, semuanya ingin melakukannya," ucap Toney beberapa waktu lalu soal masa depannya.

Ivan Toney Chelsea Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan