Pulang ke Persija, Marko Simic Tidak Digaransi Main oleh Thomas Doll

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Juni 2023
Pulang ke Persija, Marko Simic Tidak Digaransi Main oleh Thomas Doll
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyambut kembalinya Marko Simic dengan tangan terbuka. Namun, tidak ada jaminan Simic akan jadi tumpuan lagi seperti di periode pertamanya bersama Macan Kemayoran.

Selama kurun waktu 2018-2022, Simic berhasil melesakkan 73 gol dan enam assist dari 111 penampilan di seluruh ajang. Simic berperan besar di balik keberhasilan Persija menjadi juara Piala Presiden dan Liga 1 2018.

"Saya ingin Simic bisa mencetak gol lagi, bisa mengembalikan kondisinya seperti dulu," kata Thomas Doll saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (21/6).

Indikasi ini terlihat saat Persija beruji coba dengan RANS Nusantara di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (21/6) malam. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan RANS Nusantara, Simic tidak diturunkan, bahkan namanya tidak masuk dalam line-up.

Namun, Thomas Doll berkilah bahwa kondisi Simic memang belum memungkinkan untuk dimainkan. Pasalnya, Simic baru berlatih dengan rekan-rekannya pada Selasa (20/6).

"Semua harus bantu Simic untuk mendapatkan ritmenya lagi. Saya berharap dia tidak terganggu dengan tekanan karena kita bisa lihat semuanya punya kesempatan main, dan kalau Simic bisa mengembalikan ritmenya, ada kemungkinan dia bisa main lagi," ujar Thomas Doll menambahkan.

Baca Juga:

Thomas Doll Puji Penampilan Rizky Ridho Kontra Argentina, Bagaimana dengan Witan Sulaeman?

Kembali Jadi Dirut LIB, Persib Bandung Dukung Ferry Paulus

Pemain Baru Dewa United FC Dimitris Kolovos Pernah Kalahkan Real Madrid di Liga Champions

Terkait dengan masalah yang pernah terjadi di antara Simic dan Persija, Thomas Doll mencoba untuk bersikap bijaksana. Dia mengajak semua pihak, termasuk suporter, untuk tutup buku dan membuka lembaran baru.

Diketahui, Simic pernah melayangkan gugatan untuk Persija ke FIFA setelah Liga 1 2021/2022 berakhir. Dalam dokumen yang dirilis FIFA pada 2021, ada 29 poin yang salah satunya menyebutkan bahwa Persija harus membayar Simic senilai 457,217 dolar AS (sekira Rp7 Miliar). Jumlah uang itu meliputi gaji, bonus, hingga bunga 5 persen.

"Jadi kita harus melihat ke depan sekarang, tidak perlu melihat ke belakang lagi apa yang terjadi," ucapnya.

Untuk saat ini, yang pasti, kata Thomas Doll, Simic bergabung di waktu yang tepat. Pasalnya, kurang dari dua pekan sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir pada 1 Juli nanti, Persija baru mempunyai dua pemain asing, yakni Ondrej Kudela (bek) dan Ryo Matsumura (penyerang sayap).

"Ini merupakan keputusan banyak orang, dari mulai manajemen sampai pelatih," tutup pelatih asal Jerman itu.

Persija jakarta Marko Simic Liga 1 Breaking News Thomas Doll
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.383

Bagikan