Pemain Baru Dewa United FC Dimitris Kolovos Pernah Kalahkan Real Madrid di Liga Champions

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Juni 2023
Pemain Baru Dewa United FC Dimitris Kolovos Pernah Kalahkan Real Madrid di Liga Champions
Pemain baru Dewa United FC, Dimitris Kolovos. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain baru Dewa United FC Dimitris Kolovos ternyata pernah merasakan atmosfer Liga Champions Eropa, tepatnya pada musim 2021/2022. Bahkan Kolovos sempat membantu eks timnya mengalahkan raksasa Eropa, Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Momen itu terjadi 29 September 2021, ketika Kolovos masih bermain untuk klub Moldova, Sheriff Tiraspol. Ketika itu Sheriff untuk pertama kalinya lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Kolovos yang bermain selama 89 menit turut membantu Sheriff Tiraspol mengalahkan Real Madrid 2-1. Di musim tersebut, Los Blancos keluar sebagai juara setelah di partai final membungkam Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:

Dewa United FC Datangkan Gelandang Eks Olympiacos dan Panathinaikos

Playmaker Anyar Madura United Ingin Langsung Tancap Gas di Musim Debutnya

Struktur PT LIB Hasil RUPS 2023, Dua Menteri Era Jokowi Masuk

Pengalaman tersebut diharapkan mampu dibawa Kolovos ke Dewa United FC. Hal ini seperti disampaikan oleh CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya," kata Ardian, dikutip dari laman klub, Rabu (21/6).

Sebagai tambahan informasi, Dimitris Kolovos juga pernah bermain untuk beberapa klub Yunani, termasuk dua klub terbesar di sana, yaitu Olympiacos dan Panathinaikos. Pemain yang lahir pada 27 April 1993 itu pun tercatat sempat berseragam Willem II (Belanda) dan KV Mechelen (Belgia), klub Sandy Walsh saat ini.

Di level tim nasional, Kolovos mencatatkan sembilan caps bersama Timnas Senior Yunani. Dari sembilan laga itu, dia mencetak satu gol.

Dewa United FC FC Sheriff Bursa transfer Real Madrid Liga Champions Liga Champions Eropa Liga 1 Ardian Satya Negara Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan