Playmaker Anyar Madura United Ingin Langsung Tancap Gas di Musim Debutnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Playmaker Anyar Madura United Ingin Langsung Tancap Gas di Musim Debutnya
Francisco 'Cachis' Rivera. (Istimewa)

BolaSkor.com - Gelandang Madura United, Francisco Rivera memiliki mimpi besar pada musim perdananya di sepak bola Indonesia. Pemain Meksiko pertama di kompetisi Liga 1 ini, ingin membawa gelar juara kepada klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Angan-angan pemain berusia 28 tahun itu bukan isapan jempol belaka. Rivera menunjukkan sekilas kehebatannya saat Madura United melawan Persik Kediri dalam sebuah laga uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, akhir pekan lalu.

Tampil di babak kedua tak membuat Rivera kehilangan tajinya. Ia bahkan memberikan sodoran sempurna kepada Bayu Gatra yang dituntaskan menjadi gol tunggal kemenangan Madura United.

"Mereka sudah memberitahukan kepadaku soal pemain Meksiko pertama di Indonesia. Tentu aku akan mencoba meraih gelar, semoga aku bisa melakukannya selama karierku di Indonesia," bukanya.

"Saya memang sedikit capai karena baru datang beberapa hari lalu. Tetapi sangat senang bisa berada di sini. Semoga kami benar-benar bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara musim ini," imbuh pria yang akrab disapa Cachis ini.

Baca Juga:

Pelatih Madura United Semringah Gegara Hal Ini Usai Bekuk Persik Kediri

Persis Solo Ditekuk Jeonbuk Hyundai Motors, PSS Kontra Barito Putera Seri

Pemain yang pernah merebut dua gelar Liga Champions CONCACAF tersebut mengaku kehadirannya di Madura United tak lepas dari peran eks pelatihnya, Leonardo Medina. Pelatih yang kini menangani Persis Solo itu yang mengenalkan sepak bola Indonesia kepadanya.

"Saya tahu setahun lalu karena ada eks pelatihku di Meksiko yang berada di Persis, Leonardo Medina. Saya mengikuti media sosialnya dan melihat pertandingan dan fotonya. Saya bilang kepadanya sangat ingin bermain di sini," ungkapnya.

Namun, ia memilih jalan berbeda dengan Medina lantaran memilih memperkuat Madura United. Walau begitu, ia menegaskan keputusannya mengambil tantangan di Pulau Garam sudah dipikirkan baik-baik.

"Saya mencari satu tim yang bagus karena dengan orang dan pemain yang bagus, maka akan sangat baik untuk tim. Kualitas para pemain asing dan pemain lokal di sini sangat tinggi. Jadi aku pikir kenapa tidak," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Francisco Rivera Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan