Struktur PT LIB Hasil RUPS 2023, Dua Menteri Era Jokowi Masuk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Struktur PT LIB Hasil RUPS 2023, Dua Menteri Era Jokowi Masuk
Jajaran struktur PT LIB yang baru. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), jelang kompetisi Liga 1 2023/2024. RUPS digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (20/6) kemarin.

Hadir 18 klub Liga 1 dan PSSI sebagai pemegang saham PT LIB. Hasilnya, seluruh pemegang saham sepakat Ferry Paulus tetap menjabat sebagai Direktur Utama PT LIB.

Lalu, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang kini menjabat Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, didapuk menjadi Komisaris Utama. Kemudianmantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menduduki Komisaris Independen.

RUPS PT LIB 2023 juga menunjuk Asep Saputra sebagai Direktur Operasional dan Sadikin Aksa sebagai Anggota Komisaris.

“Direksi bukan wajah baru, tapi sudah sangat gandrung di sepak bola. Misalnya, Asep Saputra Direktur Operasional,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus seusai RUPS.

“Perubahan direksi dan komisaris adalah hal biasa dalam korporasi. Tapi yang jauh lebih penting adalah cita-cita kita bersama akan terealisasi dalam waktu yang terus bergulir. Beberapa program kita sesuai dengan cita-cita sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga:

Ferry Paulus Tetap Menjabat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru

Persik Rekrut Gunawan Dwi Cahyo untuk Lengkapi Pertahanan

Sementara itu, Zainudin Amali, akan bekerja secara penuh menerapkan roadmap sepak bola yang sudah dirancang PSSI tetap berjalan sesuai rencana.

“Di direksi, Dirut Ferry Paulus. Meski tadi tidak mau lagi, tapi tetap bersedia karena menurut peserta rapat, apa yang dilakukan Ferry Paulus dalam beberapa waktu terakhir sangat bagus. Bawa perubahan-perubahan signifikan terhadap LIB. Karena itu, kami akan maksa beliau supaya mau lagi untuk menjadi direktur utama,” kata Zainudin Amali.

“Kita mau supaya program di liga ini terkoneksi secara langsung dan tidak putus dengan roadmap sepak bola nasional. Itu perlu ada jembatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali pun berharap jajaran petinggi baru PT LIB dapat membawa kompetisi sepak bola Indonesia berjalan baik, yang muaranya Timnas Indonesia bisa berprestasi.

“Harapannya ke depan ini akan makin baik. Karena salah satu tujuan kita adakan kompetisi adalah memberikan jam bermain bagi pemain dan terbentuk timnas yang tangguh,” kata Zainudin Amali.

“Hanya dengan kompetisi yang benar, kita bisa dapatkan pemain untuk timnas bagus. Itulah makna dari kehadiran kami,” lanjutnya.

Berikut kepengurusan baru PT LIB hasil RUPS, Juni 2023:

Direktur Utama PT LIB: Ferry Paulus

Direktur PT LIB: Munafri Arifuddin

Direktur Operasional PT LIB: Asep Saputra

Komisaris Utama PT LIB: Zainudin Amali

Komisaris Independen PT LIB: Muhammad Lutfi

Komisaris PT LIB : Sadikin Aksa

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan