Persik Rekrut Gunawan Dwi Cahyo untuk Lengkapi Pertahanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Juni 2023
Persik Rekrut Gunawan Dwi Cahyo untuk Lengkapi Pertahanan
Gunawan Dwi Cahyo. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali menambah pemain untuk semakin melengkapi kedalaman skuat di lini pertahanan pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 nanti. Gunawan Dwi Cahyo akhirnya diresmikan sebagai bagian tim musim ini.

Yang unik, Tim Macan Putih sebelumnya hanya merilis keberadaan Gunawan hanya menjaga kebugaran saja. Ia mulai bergabung dalam program pemusatan latihan Persik di Jakarta hingga ikut ke Kediri saat ini.

Namun setelah mempertimbangkan segala hal termasuk aspek teknis, Persik akhirnya memberikan kontrak. Status sebagai pemain senior plus sarat jam terbang, sangat berguna untuk mematangkan para bek tengah yang rata-rata berusia muda.

Baca Juga:

Delapan Pemain Persebaya Dipinjamkan ke Satu Klub

Persija Jakarta Resmi Umumkan Kembalinya Marko Simic


"Hal ini merupakan kebutuhan tim dan sudah diputuskan oleh tim kepelatihan. Kami masih membutuhkan satu (pemain berposisi) bek tengah," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin pada Selasa (20/6).

"Dengan durasi yang sangat panjang, tentu kedalaman skuat akan menjadi faktor penting. Kami berharap Gunawan Dwi Cahyo bisa memberikan kontribusi positif," tambahnya.

Gunawan Dwi Cahyo pun seperti kembali ke rumah yang telah lama ditinggalkan. Seperti diketahui, ia menjadi bagian Tim Macan Putih saat mengarungi kompetisi Indonesia Super League musim 2009/2010 silam.

Bek yang turut mengangkat trofi juara Liga 1 2018 (Persija Jakarta) dan 2019 (Bali United) itu akan menjadikan posisi bek lebih kompetitif. Sebelumnya, sektor ini dijaga oleh Anderson Nascimento (Brasil), Al Hamra Hehanussa, Vava Mario Yagalo hingga Harry Fatwa Nasution. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Gunawan dwi cahyo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan