Delapan Pemain Persebaya Dipinjamkan ke Satu Klub

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Juni 2023
Delapan Pemain Persebaya Dipinjamkan ke Satu Klub
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama bek kiri Reva Adi Utama. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Masa depan sejumlah pemain muda Persebaya Surabaya mulai mendapat titik terang. Sebanyak delapan pemain Bajol Ijo disebut-sebut dipinjamkan ke klub Liga 2. Mereka akan bernaung dalam satu klub yang sama.

Sebelumnya, Persebaya memiliki sekitar 37 pemain. Dimana ada delapan pemain yang tak diboyong dalam pemusatan latihan di Yogyakarta akan dipinjamkan ke klub lain.

Nah, tim asal Kota Pahlawan ini telah mengumumkan 32 nama untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 saat laga Persebaya 96th Anniversary Game kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/6) kemarin. Enam diantaranya merupakan pemain asing Persebaya untuk musim depan.

Baca Juga:

Persija Jakarta Resmi Umumkan Kembalinya Marko Simic

Luis Milla Ingin Pinjamkan Pemain, Manajemen Persib Angkat Bicara

Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri beberapa waktu lalu juga sudah memastikan beberapa nama bakal meninggalkan tim dengan status dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah Brayen Pondaag (Gelandang/21 Tahun), Saiful (Gelandang/20 Tahun), Fernando Pamungkas (Gelandang/19 Tahun).

Kemudian ada nama Wahyudi (Gelandang/19 Tahun), Bramdani (Gelandang/19 Tahun), Ruy Arianto (Penyerang/18 Tahun), Mochammad Widi Syarief Hidayatullah (Penyerang/19 Tahun), dan Julian Mancini (Striker/25 Tahun).

Pelatih Persebaya Aji Santoso memutuskan untuk meminjamkan delapan pemainnya tersebut ke salah satu klub Liga 2. Lantas klub mana yang menjadi tujuan mereka? “Insya Allah sudah ada (klub tujuan),” sebutnya.

Dari penelusuran, kedelapan pemain tersebut akan bergabung dengan klub Sulut United atau Malut United. Namun, belum diketahui berapa durasi peminjaman pemain-pemain tersebut.

“Pak Manajer dan saya sudah melakukan komunikasi dengan klub peminjam. Sudah tidak ada masalah. Insya Allah (delapan pemain) satu klub,” pungkas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan